Pembukaan FLS 2 N Gugus 04 Sodong Kecamatan Tigaraksa Kab.Tangerang, Berlangsung Meriah

Pewarta : Eman/Darwin

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang,- Gugus 04 Pendidikan, Sodong, Kabupaten Tangerang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau yang lebih dikenal dengan FL2SN yang diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah dasar yang ada diwilayah tersebut.

Acara pembukaan FLS2N tersebut berlangsung dengan meriah, sehingga menuai decak kagum dari berbagai kalangan yang hadir menyaksikan kegiatan lomba yang digelar rutin setiap tahun ini.

Ketua panitia FLS 2 N Gugus 04 Sodong, Marwi SPd mengatakan, lomba ini diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten, propinsi hingga tingakt nasional.

“Bagi siswa yang berprestasi akan diikutsertakan dalam lomba serupa ditingkat yang lebih tinggi,” ujarnya kepada koransinarpagijuara.com, Senin (13/01/20).

Marwi meyakini, bahwa akan ada generasi terpilih yang akan meneruskan tongkat estafet peserta didik berprestasi di ajang FLS2N tahun ini.

“Anak – anak kita ini adalah generasi penerus bangsa. Hari ini mereka adalah anak – anak, namun besok mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus yang duduk dan berdiri di tempat kita mengabdi kepada bamgsa dan negara,” katanya saat memberi sambutan pada pembukaan FLS 2 N Gugus 04 Sodong.

Dia berharap dari lomba bertajuk FLS 2 N ini setidaknya dapat menumbuhkan semangat berkompetisi yang sportif di kalangan para siswa serta mendorong siswa/siswi untuk aktif mengembangakan bakat seni yang dimilikinya, imbuhnya.

Adapun bidang yang diperlombakan dalam FLS2N ini antara lain, Menyanyi Solo, Pidato Bahasa Indonesia, Membaca Gambar Bercerita, Seni Tari, Karya Anyaman, Lomba Cipta Puisi, Pantomim, Melukis, Membatik, Calistung Lomba Siswa Teladan, MTQ, Cerdas Cermat PAI, Karya Tulis Islam, Lomba Pianika dan Baca Puisi.

Acara pembukaan FLS 2 N yang digelar dihalaman gedung SD Negeri Nagrak ini dihadiri oleh pengawas, komite, para kepala sekolah, para guru, wali murid dan tamu undangan.

(40)