Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan Dalam Reses I Tahun Anggaran 2020 Serap Aspirasi Masyarakat Desa Citarik

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan,S.Pd.,MM.Pd melaksanakan agenda masa reses ke-I Tahun Anggaran 2020, di Kp.Lio Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi (Dapil I), Senin (14/01/20).

Reses Anggota Komisi I DPRD Kab.Sukabumi ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Citarik, sedikitnya 100 orang warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, Rt,Rw, ibu rumah tangga, dan tamu undangan lainnya, turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Usep Wawan menerima berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat, salah satunya terkait permasalahan ekonomi masyarakat berbasis koperasi.

Aspirasi lainnya tentang pembangunan Irigasi untuk pengairan sawah, fasilitas Posyandu, infrastruktur jalan serta pembangunan madrasah.

“Yang paling menarik disini tadi ada aspirasi dari unsur pemuda soal pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi, hal tersebut untuk menjaga menjamurnya Bank Emok,” ujar Usep Wawan.

Usep menjelaskan, terkait hal ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa Citarik. Menurutnya kedepan pihak Pemdes.Ciatrik bisa memfasilitasi lewat Pemberdayaan Bumdes dan SPP (Simpan Pinjam Perempuan) kepada yang lebih umum.

“Adanya Bumdes kan sebetulnya sudah cukup, tapi memang belum maksimal, jadi nanti akan dikembangkan lagi lewat SPP, untuk teknisnya nanti dikomunikasikan lagi dengan Pemerintah Desa,” jelasnya.

Masih kata Usep, untuk aspirasi yang lainnya akan dijadikan masukan dalam program di tahun 2021, seperti masalah infrastruktur jalan dan yang lainnya.

“Intinya, mudah -mudahan setelah adanya reses ini persoalan Bank Emok kedepan bisa diminimalisir,” pungkasnya.

(42)