Karena Cuaca Ekstrim, Kades Borongtala Himbau Warganya Untuk Tidak Melaut Sementara Waktu

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Mengingat cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, dimana tidak jarang menimbulkan bencana bahkan hingga menyebabkan korban jiwa, masyarakat dihimbau untuk waspada dan siap siaga mengantisipasi bencana.

Demikian halnya yang dilakukan Kepala Desa Borongtala, Ruhardi SS atau yang akrab disapa Kr Rewa, dia menghimbau warganya yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan usaha rumput laut untuk tidak melaut sementara waktu, pasalnya ombak besar disertai angin kencang tengah melanda pesisir pantai diwilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Ruhardi SS saat acara rutin tahunan yakni, mandi – mandi pantai yang dikenal dengan istilah Je’ne Je’ne Sappara, yang disambut meriah para warga dan pengunjung baik dari dalam maupun luar Desa Borongtala.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung mengenai keadaan jalan yang rusak dan berlumpur, terkait hal ini Kr Rewa menegaskan jalan sepanjang kurang lebih 600 meter tersebut akan segera diperbaiki dengan cor beton di tahun 2020 ini.

“Terkait jalan yang rusak, sudah direncanakan dari tahun lalu, untuk diperbaiki tahun ini,” ucapanya.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk memberikan bantuan bagi warganya yang dilanda kebakaran tahun lalu yang menganguskan sedikitnya 20 unit rumah warga.

Berkaca dari musibah kebakaran tersebut, dia berharap, warganya dapat lebih berhati – hati dan teliti saat akan meninggalkan rumah.

“Jangan tinggalkan rumah sebelum memastikan bahwa keadaan sekeliling rumah aman, sehingga kejadian seperti tahun lalu dapat dihindari,” pungkasnya.

(9)