Mewakili Bupati, Camat Tanjung Raja Lantik 23 Anggota BPD

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Mewakili Bupati Ogan Ilir, Camat Tanjung Raja, Faisal Bermawi melantik 23 orang angota BPD dari 3 desa di Kecamatan Tanjung Raja, Kamis (09/01/20).

Adapun ke 23 orang anggota BPD tersebut terdiri dari Desa Ulak Kerbau Lama, 9 orang, Desa Tanjung Harapan 5 orang dan Desa Tanjung Raja Selatan, 9 orang, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Ogan Ilir yang disampaikan oleh Faisal, Camat Tanjung Raja, mengucapkan selamat kepada para anggota BPD Kecamatan Tanjung Raja yang baru saja dilantik.

Dengan harapan, BPD yang baru dilantik dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya dan mampu bekerjasama dengan Kepala Desa sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada saudara-saudara untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja, agar paham betul dengan situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu kedepankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” katanya.

Dikatakan, BPD harus benar-benar bisa menjadi partner kepala desa dalam membangun desanya, “BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat. BPD tidak boleh atau dinilai hanya sebagai pemberi stempel untuk memberikan legitimasi kepada pemerintah desa,” ucapnya.

Anggota BPD jangan sampai kurang memahami perumusan agenda-agenda yang diharapkan secara efektif dapat menciptakan pembaruan di Desa, imbuhnya.

Sementara BPD yang baru dilantik, Saudi Aryanto dari Desa Tanjung Raja Selatan, mengucapkan terima kasih atas pengambilan sumpah dan pelantikan BPD Kecamatan Tanjung Raja tersebut.

“Terima kasih, hari ini kami telah resmi dilantik, ini menandakan bahwa kami sudah resmi menjadi anggota BPD, dan siap untuk turun ke tengah masyarakat,” katanya.

Dia berharap, kedepan, dapat berperan maksimal dalam memajukan desa bersama pemdes, selain itu juga bisa menyalurkan aspirasi masyarakat secara baik pula.

Setelah Pelantikan tadi Pagi Pukul 10.30 oleh Camat Tanjung Raja atas Nama Bupati Ogan Ilir, siang tadi Pukul 15.30, sesuai dengan Permendagri No.110 Tahun 2016, BPD melaksanakan Musyawarah.

“Alhamdulillah dengan acara Tunggal Pemilihan Pimpinan BPD Desa Tanjung Raja Selatan, dengan terpilih secara Aklamasi. Selanjutnya Kita mengagendakan untuk membuat Tatib BPD, Renja Tahunan,” pungkasnya.

(149)