Proyek Pengaspalan Jalan Trans Kalimantan Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Peneggak Hukum Diminta Mengambil Sikap

Pewarta : Abd Haris

Koran SiNAR PAGI, Berau Kaltim,- Proyek Jalan Trans Kalimantan diduga dikerjakan asal jadi oleh PT Adhi Daya KSO, padahal dana yang dikucurkan untuk mega proyek tersebut tidak sedikit, yakni mencapai Rp.125.050.726.000.00,- sehingga sangat disayangkan jika kemudian dana tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik yang pada akhirnya dapat menimbulkan dampak negatif terhadap keuangan negara.

Pada Ruas Jalan Provinsi dari Kabupaten Berau Alur menuju ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tersebut terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan, diantaranya tepat di area perbatasan Ibu Kota Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara.

Faktanya jika dilihat dari kondisi di lapangan, selain aspal yang rusak parah hingga batu yang difungsikan sebagai pondasi penahan longsor juga sudah mulai amblas, akibatnya kondisi proyek tersebut sangat memprihatinkan dan terkesan hanya menimbulkan pemborosan uang Negara.

Sementara itu, Yoga,perwakilan dari pihak perusahaan, saat ditemui koransinarpagijuara.com yang mengaku memiliki kewenangan dalam hal proyek tersebut, menyampaikan, jika pada proyek dimaksud tidak ada masa pemeliharaan.

(68)