DPR RI Kunjungi PGRI Jabar Sepakat Berjuang Bersama Untuk Guru

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi S.T, M.I.Pol  melaksanakan kunjungan kerja reses perorangan masa persidangan I tahun sidang 2019-2020 ke kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat. Kunjungan kerja tersebut disambut langsung Ketua PGRI Jabar, Drs. H. Dede Amar, M.M.Pd bersama pengurus dan anggotanya di Jl Talagabodas No 56-57; Bandung (8-1-2020)

Saat acara tersebut pengurus PGRI Jabar menyampaikan amanah aspirasi baik secara lisan atau tulisan untuk diperjuangkan melalui DPR RI komisi X. Diantara aspirasi itu banyaknya aplikasi yang memeberatkan untuk adminstrasi laporan kinerja guru. Ada aplikasi dari BKD, Dinas Pendidikan dan dari gubernur Jabar yang harus diisi oleh guru. Adanya harapan tunjangan kepala sekolah atau pengawas yang lebih karena beban kerjanya yang cukup berat dan luas tanggung jawabnya. Lalu penyederhanaan Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) hingga harapan besar guru untuk menjadi PNS tidak terbatasi. Dan merasa nyaman menjalankan profesinya baik guru honorer atau ASN di sekolah swasta atau negeri.

Dihadapan para pengurus dan anggota PGRI Jabar, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi S.T, M.I.Pol menyatakan siap untuk berjuang bersama guru memajukan dunia pendidikan. Kedepannya guru diusia produktif diberikan peluang untuk menjadi PNS. Dan yang usianya mendekati masa pensiun diberikan alternatif kesejahteraan hidupnya.

Dalam isi kunjungan kerjanya, Dede Yusuf juga menilai positif tentang hadirnya perkembangan media belajar melalui aplikasi ruang guru untuk murid. Dulu itu murid menyakini guru sebagai sumber informasi atau ilmu, tapi sekarang murid memilki guru yang bernama google. Pergerakan kemajuan pendidikan seperti ini tidak bisa dijauhi. Tapi tetap guru itu penting untuk membangun karakter siswa didik, seperi sikap simpati hingga empati.

(23)