Ketua DPRD OI Pimpinan Rapat Paripurna I Peringatan HUT ke 16 Tahun

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,– Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) H Suharto Hasyim, SH membuka Rapat Paripurna ke-I dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) OI ke -16, di ruang Paripurna DPRD, Senin (07/01). Turut hadir Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafei dan Wahyudi serta anggota dewan lainnya. Bahkan Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita turut hadir dalam acara tersebut.

“Peringatan HUT OI menjadi momen untuk bersyukur kepada Allah SWT atas kesuksesan dan berkembangnya Kabupaten OI. Dan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja kita, tidaklah berhasil Kabupaten OI tanpa ada dukungan, partisipasi, serta kritikan dari berbagai komponen masyarakat ataupun pihak-pihak lain,” katanya.

Dikatakan Suharto, melalui HUT ini, berbagai upaya yang dilakukan Pemkab dan dewan harus bersama dukungan masyarakat. Diharapkan peran serta pemerintah pusat dan Pemprov Sumsel berupa bimbingan dan arahan serta bantuan pendanaan. Apresiasi kepada bupati yang memberikan gagasan baru khususnya bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Mari kita sama-sama mendukung program-program yang sudah dicanangkan beliau. Mari kita tingkatkan perekonomian dan layanan dasar masyarakat untuk mewujudkan OI unggul dan berkualitas,” jelasnya.

Ketua DPRD OI Suharto Hasyim juga mengajak agar masyarakat saling menjaga ketertiban, karena sebentar lagi akan menyelenggarakan pilkada memilih bupati dan wakil bupati periode selanjutnya.

Bupati OI, H Ilyas Panji Alam mengatakan, Pemkab OI telah melakukan transformasi pertanian,membuka lahan tidur yang tidak produktif menjadi lahan produktif untuk mencegah kebakaran lahan.

Keinginan masyarakat melalui polling lewat media sosial menginginkan warga dibangunnya gedung olahraga, pembangunan taman di dekat terminal Inderalaya dn sebagainya.

“Terima kasih kepada pak gubernur, alhamdulillah hampir seluruh jalan provinsi sudah terealisasi untuk diperbaiki. Alhamdulillah kami nyaman menggunakan infrastruktur yang baik. Sebentar lagi akan ada pilkada di OI, saya ingatkan jadilah pemilih yang cerdas,” jelasnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan pertanian memang harus dimodernisasi, gerakan transformasi pertanian harus diawali pemikiran. Pihaknya bekerja sama dengan berbagai pemerintahan akhirnya produksi nasional beras untuk Sumsel peringkat 5 (lima) nasional.

Kemarin kita ditantang sama Menteri Pertanian, bahwa kita ditantang pemerintah pusat untuk ekspor daging dan bahan pertanian. Insya Allah tantangan ini akan kita sambut dan upayakan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir Anggota DPD RI Jialyka Maharani, Anggota DPR RI Hj Percha Lianpuri, Presiden Ogan Ilir United AW Noviadi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90