Bupati Sumedang Lantik Kades PAW Terpilih Desa Wanajaya Surian

Pewarta : Jeku
Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melantik kepala desa terpilih pengganti antar waktu ( PAW), Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sisa masa jabatan 2018 – 2024, di halaman Desa Wanajaya, Jumat, (3/1/20)

Erwan Riswanto Kades Wanajaya terpilih menggantikan Suherman yang mengundurkan diri.

Dalam sambutannya Dony, memberikan selamat kepada kepala desa terpilih,

“Selamat. Mudah- mudahan Allah memberikan kesehatan, kekuatan lahir bathin, keselamatan, kelancaran, diberikan kemudahan urusannya, bisa sukses memajukan Desa Wanajaya dan mensejahterakan masyarakatnya”, ucap nya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa terdahulu atas segala bentuk perjuangan, pengabdian selama satu tahun lebih mengabdi.

“Mudah-mudahan segala bentuk pengabdiannya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda”, ujar nya.

Bupati berpesan kepada Kades terpilih agar meluruskan niat untuk ibadah kepada Allah SWT dan mengabdi kepada masyarakat.

“Luruskan niat dalam rangka ibadah kepada Allah SWT. Insyaalloh kalo niatnya ibadah Allah SWT akan memudahkan urusan kita. Kalau diniatkan ibadah, gerak langkah kita dan hati kita akan mudah membela dan melayani masayarakat. Kalau diniatkan ibadah, dunia tercapai, akhirat pun tercapai:, papar nya.

Bupati meminta Kades agar melayani semua warga masyarakat Wanajaya dengan baik.

“Layani masyarakat dengan baik. Prinsipnya kalau kita selaku pemimpin mempermudah urusan rakyat, Allah akan mempermudah urusan hidup kita. Itu kuncinya. Permudah, percepat, peringkas, berkualitas, bebas Pungli dan sebagainya”, jelas nya.

Bupati mengamanatkan agar Kades melakukan inovasi, berpikir kreatif dan bertindak innovatif.

“Buatkan terobosan-terobosan untuk melayani masyarakat yang sebelumnya tidak ada tapi bisa berhasil diterapkan disini. Kira- kira apa inovasinya yang bisa mempercepat masyarakat sejahtera, cepat dilayani”, katanya.

Akhirnya Bupati pun meminta kepada Kades agar dapat membuat sejarah pada masa kepemimpinannya yang akan dikenang oleh seluruh warga masayarakat Desa Wanajaya.

Buat lah sejarah baik dalam perjalanan memimpin Kepala Desa, dengan membuat inovasi dan kerja nyata agar dikenang warga atas perbuatan kita yang positif”, pungkas nya.

(25)