how to write a criminal justice research paper help find someone for free how to write a progress report writing a journal article review topics for scientific research papers

Musik Bisa Jadi Salah Satu Alternatif Pendongkrak Wisatawan

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Persatuan Artis Musik Melayu/Dangdut Indonesia (PAMMI) DPC Kab.Sukabumi yang digawangi Sandi Kompor, menemui salah satu anggota DPRD Kab.Sukabumi dsri Fraksi Gerindra, Usep Wawan, meminta untuk jadi pembina PAMMI di Kab.Sukabumi. 

Menurut Sandi Kompor, Ketua DPC PAMMI Kab.Sukabumi, PAMMI mempunyai tujuan yang mulia untuk ikut andil dalam pembangunan di Kab.Sukabumi dari segi seni, budaya dan wisata lewat musik sehingga bisa meningkatkan PAD.

“Melalui suguhan musik menarik berdasarkan adat serta budaya, kami bisa menjadi salah satu pendongkrak untuk menarik wisatawan datang ke Sukabumi ini,” ucapnya.

Keberadaan DPC PAMMI, lanjutnya, sudah mendapatkan respon dari bupati dan mempunyai legalitas dari Kesbangpol dan DPD PAMMI Propinsi Jawa Barat, terangnya.

Sandi menambahkan, anggota PAMMI sudah tersebar di semua kecamatan yang ada di Kab.Sukabumi, “Ada 47 group musik sudah tergabung di PAMMI, 138 anggota yang sudah memiliki KTA dan yang lainnya masih dalam proses,” ujarnya.

Usep Wawan menyambut baik niat lurus kegiatan PAMMI Sukabumi tersebut, dia berharap akan terjadi kolaborasi yang baik antara pemerintah dan pelaku seni yang ada di Kab.Sukabumi.

Menurut Usep, intinya setelah adanya PAMMI yang sudah mempunyai legalitas ini di harapkan bisa membawa dampak positif, khususnya untuk musisi sendiri serta untuk pemerintah daerah.

“Ya saya mengajak rekan – rekan musisi yang ada di Kabupaten Sukabumi, Yuk bergabung dengan DPC PAMMI Kabupaten Sukabumi sebagai wadah organisasi musik yang ada Indonesia,” pungkasnya.

(31)