Bupati Garut Lantik 11 Pejabat Struktural Administrator

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Senin pagi (30/12), melantik 11 Pejabat Strktural Administrator dan 23 pejabat fungsional Dinas Pendidikan. Satu di antaranya Camat Pangantikan Titin Wartini, yang sebelumnya Camat Cisompet. Budi Dermawan kini beralih tugas dari Camat Pangatikan menjadi Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Garut.

Sedangkan dua pejabat mendapat promosi dari Jabatan Pengawas menjadi Administator, yaitu Alia Maulidiyanti dipromosikan menjadi Kepala Bidang Ekonomi dan SDA pada Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda), dan Asep Robi Nugraha dipromsikan menjadi Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim).

Bupati Garut Rudy Gunawan pada kesempatan tersebut menyoroti maslaha IPM yang masih dibawah rata-rata Jawa Barat dan nasional. Dibanding kabupaten/kota di Jawa Barat IPM Garut berada pada angka 65, dibawah rata-rata Jawa Barat yang berada di angka 71. Rendahnya IPM itu, imbuhnya, berdampak pula pada angka kemiskinan di Kabupaten Garut yang penurunnya masih sangat lambat.

“Kita harus lebih serius lagi dalam bekera, terutama Dinas Pendidikan, karena Disdik yang memuat kita ambrol samapi 65, untuk itu saya minta sekda melakukan mutasi besar-besaran di Disdik dan seluruh SKPD yang menyangkut masalah pelayanan kepada masyarakat atau layanan uum mita dievaluasi lagi,” tegas Bupati di hadapan peserta upacara pelantikan.

Pada bagian akhir bupati mengingatkan kemabli akan jiwa korsa ASN untuk bekerja sama dalam memperbaiki IP demi kemajua Kabupaten Garut sesuai visinya menuju Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

Hadir pada upacara pelantikan, Wakil Bupati Helmi Budiman, Sekda Deni Suherlan, Para Pengurus PMI Cabang Garut, para kepala SKPD, dan BUMD.
Daftar Pejabat yang dilantik selengkapnya terlampir.

(33)