what are the steps to write an essay women's studies research paper topics thesis for small business essay college research paper template format for scientific paper

Disdik Sumedang Nyatakan Polemik SDN Cijolang Usai

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Pembangunan gedung sekokah baru SDN Cijolang yang berlokasi di Jl. Tanjungsari Genteng, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kini mulai dilakukan.

Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin di lokasi pembanguan baru yang tak jauh dari gedung lama.

Dengan dilakukannya pembangunan gedung baru tersebut maka polemik yang mengemuka sebelumnya atas relokasi gedung itu usai sudah.

Seperti dinyatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin kepada koransinarpagijuara.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (12/12/19),

“Polemik SDN Cijolang Tanjungsari yang terkena dampak Tol Cisumsawu dan tanahnya digugat oleh ahli waris sang pemberi hibah, Alhamdulillah permasalahannya kini tuntas”, ujar nya.

Dikatakan dia lagi, lokasi baru gedung SDN Cijolang tempatnya tak jauh dari yang lama,

“Jarak nya sekitar 200 meter. Ke arah Barat dari gedung sekolah lama”, ucap nya.

Dalam prakteknya untuk pembangunan baru itu Pemkab Sumedang hanya penyedia lahan saja, sementara untuk gedung dibangunkan oleh pihak Satker Tol Cisumdawu.

Seperti dikatakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, usai melakukan groundbreaking( peletakan batu pertama – red) bangunan tersebut, kepada media,

“Untuk pembagunan SDN Cijolang dibangunkan pihak CKJT. Dari informasi pihak Citra Karya Jabar Tol (CKJT) meraka akan menyelesaikan pembangunan gedung SD ini selama tiga bulan”, ujar nya.

Dikatakan Dony lagi, SDN Cijolang harus direlokasi karena terdampak pembangunan tol Cisumdawu,

“Saat ini siswa SDN Cijolang ditampung di salah satu pesantren yang lokasinya tidak jauh dari bangunan sekolah yang kini dibongkar”, tutur nya.

Dalam hal ini, ucap dia lagi, pemerintah serius menuntaskan permasalahan ini dengan
menyediakan tempat belajar bagi anak-anak. Disamping itu pemkab berkomitmen dengan satker untuk membangun SDN Cijolang ini.

“CKJT berjanji akan membangun SD yang berkualitas. Membantu perlengkapan yang baik serta menjadi SD yang monumental dan prototipe pembangunan sekolah lainnya yang terdampak tol”, tandas Bupati.

(28)