Nenek Maimuna Butuh Uluran Tangan Pemerintah Untuk Biayai Pengobatannya

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Berbagai program sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu telah digulirkan Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai, Rutilahu, termasuk bantuan untuk para warga Lanjut Usia, namun sayang, dalam realisasinya dilapangan berbagai program mulia tersebut tidak sepenuhnya tepat sasaran.

Tak sedikit warga yang seharusnya menjadi penerima manfaat luput dari perhatian pemerintah, malah justru warga terbilang mampu yang mendapatkan bantuan pemerintah ini.

Seperti hal nya yang dialami seorang nenek berusia 126 tahun bernama Maimuna warga Desa Mulia Abadi, Kecamatan Muara Belido, yang sudah 20 tahun terakhir menderita sakit, dan hanya mampu berdiam diri ditempat tidur ini belum pernah sekalipun tersentuh salah satu program sosial dari pemerintah, baik daerah maupun pusat.

Padahal secara kasat mata, dapat terlihat jelas, nenek yang kini dirawat anak keduanya yang berstastus janda bernama Sopiah ini sangat membutuhkan bantuan untuk bisa bertahan hidup.

Menurut Sopiah, anak kedua dari 6 (enam) bersaudara ini, ibunya sudah lama sakit, jangankan untuk berkativitas, untuk mengurus keperluan dirinya sendiri pun sudah tidak mampu.

“Ibu saya ini sudah sangat tua, dan sakit – sakitan dan sangat membutuhkan bantuan biaya untuk perawatan,” ucap Sopiah muram.

Dia berharap pemerintah bisa memberikan bantuan untuk proses pengobatan orangtuanya yang sudah berusia lanjut ini.

Diungkapkan Sopiah, Nenek Maimuna mempunyai 6 (enam) orang anak, selain Sopiah, semua anaknya pergi merantau untuk mencari penghidupan, sementara sang suami tidak diketahui kondisinya, karena sudah sejak lama pergi meninggalkan keluarganya ke Jawa Timur.

(12)