Masyarakat Kab.Jeneponto, Sambut Baik Pembangunan Pasar Rakyat

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Pasar adalah tempat perputaran ekonomi rakyat dan sejauh ini pemeritah pusat sudah memberikan bantuan pembangunan pasar rakyat disetiap desa dan kelurahan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perindag Kab.Jeneponto, Muh Jafar menyatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kadis Perindag, sudah hampir 10 (sepuluh) pasar rakyat yang diusulkan kepusat sudah terealisasi pembangunannya.

Ke 10 pasar rakyat tersebut antaranya, Pasar Tolo, Kelurahan Tolo di Kecamatan Kelara, Pasar Gantinga, Desa Bonto Mate’ne, Kec.Kelara, Pasar Bululoe, Desa Bululoe, Kec.Turatea, kemudian Pasar Karisa, Kelurahan Empoan, Kec.Binamu.

Selanjutnya, Pasar Karaloe, Kec.Bonto Ramba, Pasar Allu, Kec.Bangkala, Pasar Bulu Jaya, Kelurahan Bulu Jaya, Kec.Bangkala Barat.

“Masih ada pasar rakyat yang akan kita bantu, untuk tahun depan rancananya akan dibangun Pasar Baroangin, sementara dua desa lainnya sedang kita usulkan,” ungkapnya saat ditemui wartawan koransinarpagijuara.com diruang kerjanya belum lama ini.

Dia berharap, pemerintah pusat memberi bantuan lagi untuk pembanguna pasar lainnya di Kab.Jeneponto, sehingga bisa memajukan perekonomian rakyat dan tingkat kesejahteraan masyarakatpun menjadi yang lebih baik, pungkasnya.

(21)