Rumah Sakit Orthopaedi Resmi Dibuka Bupati Ciamis

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- RSOP Ciamis adalah salah satu rumah sakit pertama di Ciamis mungkin juga di Priangan yang menangani khusus bedah terletak di Jalur Ciamis – Banjar tepatnya di Kecamatan Cijengjing yang pengoperasiannya resmi dibuka oleh Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya (07/12/19).

Peresmian tersebut dihadiri oleh jajaran SKPD, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Kapolres yang diwakili Waka Polres Ciamis, para Camat se- Kabupaten Ciamis, Bupati se Priangan Timur, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Ciamis, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya RSOP di Kabupaten Ciamis ini diharapkan bisa menambah investasi dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis, ujarnya.

dr.Imam Solichin, pemilik rumah sakit saat diwawancara awak media mengatakan, RSOP Ciamis merupakan rumah sakit khusus bedah dengan layanan unggulan Orthopaedi bedah umum, traumatologi dan Rehabilitas Medis.

Lanjutnya RSOP Ciamis mempunyai Fasilitas 53 bed berbagai jenis kelas dan 2 HCU plus 3 ICU dengan pelayanan gawat darurat 24 jam dan kamar oprasi terpadu yang siap setiap saat dan dibantu sebanyak 150 orang tenaga medis dan tenaga dokter ahli.

“Untuk saat ini Rumah Sakit Orthopaedi Ciamis belum bekerja sama dengan pihak BPJS, mudah- mudahan kedepan bisa menjalin kerjasama karena walau bagai manapun harus melalui proses,” pungkasnya.

(30)