Puluhan Warga Desa Mandrajaya, Bahu-Membahu Dengan Pemdes Bangun Kantor Desa

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Semangat kebersamaan dan gotong – royong masih terlihat berjalan baik di kehidupan warga masyarakat Kab.Sukabumi, khususnya di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kab.Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (07/12/19).

Hal tersebut menandakan, adanya hubungan yang baik antara warga dan pemerintah Desa, dalam membangun suatu hubungan yang berlandaskan kekeluargaan dan gotong-royong.

Kantor Desa Mandrajaya yang masih dalam proses pembangunan dan saat ini sudah memasuki tahap pengecoran, mendapat bantuan warga, atas kerjasama dengan Ketua BPD, LPMD, Karangtaruna, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda Desa Mandrajaya.

Pengecoran Kantor Desa dilakukan pada Sabtu 07 Desember 2019,sekira pukul 08:30 Wib, yang langsung atas komando Kepala Desa Mandrajaya, Agustina Abdul Hasanudin.

Ditengah pengerjaan pengecoran tersebut, terlihat semangat dan kecerian warga yang berbaur dengan beberapa perangkat Desa Mandrajaya.

Kepala Desa Mandrajaya, Agustina Abdul Hasanudin, sangat berterima kasih atas peran serta warga yang dengan sukarela telah datang dan membantu dalam pembangunan kantor Desa.

“Saya banyak mengucapakan rasa terimaksih kepada warga, Staf Desa, tokoh masyarakat dan agama, serta tokoh pemuda yang telah turut serta, dalam memberi andil untuk kemajuan Desa Mandrajaya, khususnya dalam pembangunan kantor Desa kita ini,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kerjasama atas swadaya dari masyarakat ini, proses pengerjaan kantor Desa akan lebih cepat terselesaikan, “Sekali lagi saya haturkan terima kasih kepada semuanya, saya juga berharap, kita terus jaga kebersamaan ini bukan dalam hal ini saja, mudah-mudahan dalam hal lainnya yang sifatnya demi kemajuan Desa Mandrajaya, bisa kita jalankan secara bersama sama dan Gotong royong kedepannya,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dusun Cikadal Toni, “Alhamdulilah kita bisa lihat saat ini kemajuan warga Desa Mandrajaya dalam hal kesadarannya bergotong royong demi kemajuan Desa Mandrajaya yang kita banggakan ini, sangat signifikan, termasuk pemudanya pun sudah bisa membaur dalam kebersamaan dan gotong royong, seperti Pemuda ke RTan Kampung Ciagra 75% mereka hadir disini, tidak lain semua atas Dorongan dan Motivasi yang selalu di berikan Kepala Desa Mandrajaya terhadap Masyarakat Desa Mandrajaya,” ujarnya.

(13)