Puluhan Warga Desa Rambutan Geruduk Kantor Camat Indralaya Utara Minta Kades Terpilih Tidak Dilantik

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,– Puluhan massa dari warga Desa Rambutan mengelar aksi di halaman Kantor Camat Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, kedatangan sejumlah warga ini mempertanyakan atas laporan beberapa waktu tentang dugaan money politik (Politik Uang) salah satu calon Kades di desa tersebut, Selasa (03/11/2019).

Setelah berorasi dihalaman kantor camat, perwakilan massa diterima diruang Camat Indralaya Utara, Zidan Sukarno, Kepala Dinas PMD Kab.OI Trisnofilhaq, Kasat Intel Polres OI AKP Eko Susanto SH dan Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto.

Dalam orasinya Ketua Forum Masyarakat Sungai Rambutan Bersatu, Mas Agus didampingi Koordinator Aksi Hendriyanto meminta Pemkab OI untuk tidak melantik Kades terpilih inisial WY, pasalnya yang bersangkutan diduga telah melakukan politik uang.

“Kita meminta kepada Pemkab Ogan Ilir agar tidak melantik Kades terpilih, karena akan menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat desa Sungai Rambutan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Trisnofilhaq mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemanggilan kepada terlapor maupun pelapor.

“Permasalahan ini tengah diproses dengan melakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak, selanjutnya akan dilakukan musyawarah bersama, namun apabila tidak selesai kita akan rekomendasikan ke PTUN,” katanya.

Trisnofilhaq menegaskan, dengan adanya sangahan dari warga Sungai Rambutan ini, tidak menganggu tahapan Pilkades serentak.

“Kades yang terpilih tetap akan kita lantik seusai tahapan, namun apabila ada putusan inkrah dari PTUN siap kita laksanakan,” ungkapnya.

(9)