how to write a perfect essay introduction what a helping verb rhetorical ideas fro essay paper to type on

SMK Teknik Swasta Dairi, Siap Cetak Siswa Yang Terampil

Pewarta : Amsar Marbun

Koran SINAR PAGI, Kab.Dairi,- SMK Tehnik Swasta Dairi dengan kerja keras guru guru, membimbing dan menempah siswa supaya menjadi generasi penetus yang terampil dan mandiri dengan bermodal pengetahuan yang dipelajarinya dari SMK Tehnik Dairi dapat diandal kan dan siap bekerja.

Demikian Kepala SMK Tehnik swasta Dairi D. Silalahi, ST kepada wartawan media ini di ruang kerjanya sesaat lalu mengatakan, Siswa SMK Tehik Dairi yang di tempah disini untuk bisa mandiri, trampil berusaha serta mampu menciptakan lapangan kerja setelah lulus dari sekolah ini, tambah nya lagi.

Ia mengatakan, SMK TEHNIK SWASTA Dairi yang berdiri sejak tahun 1978 ini sudah banyak siswa yang berhasil menjadi pengusaha dan juga lolos masuk TNI.

Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami guru guru pada SMK Tehnik Swasta Dairi yang mampu bersaing dengan dengan perguruan lain mampu menempah siswa menjadi terampil bekerja di mana pun mereka berada. Ujar D Silalahi.

Oleh karena itu, kami guru SMK Tehnik Swasta Dairi ini dengan kerja keras mendidik siswa yang berbeda krakter dan berbeda pula sipat harus bisa dibimbing. SMK Tehnik Swasta Dairi ini memiliki peralatan praktek seperti peraktek otomotif dan bengkel sepeda motor.

Disebutkan, Bengkel sepeda motor itu disediakan untuk siswa di luar sekolah menjadi tempat praktek nya agar kedepan lebih bertanggung jawab dalam perkerjaannya bila mereka membuka usaha bengkel, ujar Silalahi.

Dikatakannya, ada siswa yang masuk perguruan ini yang tak bisa baca dan tak kenal huruf juga harus kita bimbing secara khusus, agar siswa tersebut sampai bisa baca dan mengenal hurup, serta mampu menjadi orang tehnik, ujar kepsek tanpa menyebut nama siswa yang tak bisa baca itu.

Tahun ajaran 2019: jumlah Siswa SMK Tehnik Swasta Dairi sebanyak 224 orang siswa. Tenaga guru dengan gaji relatip rendah ini tetap giat dan sungguh sungguh mendidk siswa untuk trampil dan mampu bersaing dengan siswa perguruan ke juruan lainnya.

Tenaga guru SMK Tehnik Swasta ini sebanyak 24 orang termasuk kepala sekolah yang turut mengajar di depan kelas, ujar D Silalahi.

(211)