a research paper outline writing a comparison essay problems in society to write about mla essay writing

Enjoy Rizki & Dede Kusdinar Sepakat Di Musda IV Apdesi Jabar Priode 2019-2024

Pewarta: Dwi Arifin S.Pd

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)- DPD APDESI Provinsi Jawa Barat menyelenggrakan Musyawarah Daerah IV Apdesi di Hotel Preanger Bandung, pada Sabtu (30/11/2019). Acara Musda didampingi kepala DPMD Provinsi Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Pusat APDESI. Sehingga acara berlangsung kondusif.

Dalam kesempatan tersebut penentuan Ketua APDESI Jawa Barat untuk priode selanjutnya. Ditentukan melalui jalur musyawarah dari kedua calon yang muncul. Yaitu ketua APDESI sebelumnya Enjoy Rizki S.Ip M.M, dan ketua APDESI Garut, Dede Kusdinar S.E.

Dihadapan para calon peserta pendukungnya Enjoy Rizki menyampaikan bahwa jabatan itu ada batasnya, namun persaudaraan dan masa depan organisasi harus menjadi prioritas. Kita sama-sama memiliki pendukung. Namun dari musyawarah panjang. Kita sepakat tidak ada yang kalah dalam pencalonan ini, semuanya menang. Proses ini harus berahir kondusif, ungkapnya.

Saya ini orang organisasi, kalau saya lepas jabatan satu ini. Pasti ada jabatan lain yang bisa saya duduki. Setelah tadi musyawarah dengan calon ketua kang Dede. Saya putuskan untuk kepemimpinan kedepannya APDESI Jawa Barat kepada beliau. Ucapan dan sikap ini disambut riang penuh keharmonisan para peserta Musda.

Selanjutnya Ketua terpilih, Dede Kusdinar S.E menyambut hasil positif dari proses musyawarah ini. “saya ini kepala desa 3 priode, Kepala Desa Pangauban Kec. Cisurupan Kab Garut yang lokasinya berada di kaki gunung Papandayaan. Ketua APDESI Garut 2017-2022. Dan Pak Enjoy ini senior saya diorganisasi.

Dede mengungkapkan “Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh peserta perwakilan Apdesi organisasi Apadesi Jawa Barat tidak akan berjalan dengan baik. Untuk itu mari bersama-sama membangun organisasi profesi ini,”

Ia menuturkan, jabatan Ketua Apdesi Jawa Barat merupakan amanah dari rekan-rekan kepala desa di seluruh Jawa Barat. Tanpa adanya dukungan dari seluruh Apdesi tingkat Kabupaten tidak akan ada Ketua terpilih.

“Alhamdulillah Musda bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang baru bagi organisasi Apdesi,” singkatnya.

Pada penutupan acara tersebut Kepala DPMD Jawa Barat, H. Dedi Supandi menyimpulkan. Yang paling penting dalam menjalankan organisasi ialah keadilan dan persaudaraan. Adil menurut kita belum tentu menurut orang lain. Kedepannya nanti pak Enjoy Rizki bersama saya menjadi dewan pertimbangan organisasi untuk melakukan komunikasi yang konstruktif di tingkat Kementrian dan legilatif. Dan hasil musda ini akan disampaikan kepada Gubernur, untuk pelantikannya diagendakan di Gedung Sate.

Pada ahir acara Sekjen DPP APDESI, H.Agung mendo’akan agar pengurus baru tetap dalam bimbingan Alloh untuk menjalankan amanahnya. Dan hasil ini akan disampaikan ke pusat untuk menerbitkan SK Pengurusan. Jujur saya sangat senang dengan pertemuan silahturahmi selama Musda ini.

(52)