interesting topics for essay writing animation vs cartoon essay fan definition essay sample five paragraph essay topics why become a coder essay

Anggota DPR-RI Agun Gunanjar Sudarsa Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa melaksanakan sosialisasi 4 (empat) Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggalika serta Membangun Politik Ekonomi Pancasila bertempat di Aula Gedung Pendidikan Kabupaten Ciamis yang dihadiri penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Ciamis (30/11/19).

Saat diwawancara awak media, Agun mengatakan, dirinya turun kembali ke daerah pemilihan karena untuk tahun anggaran 2019 ini ternyata masih ada program sosialisasi empat pilar yang masih harus diserap.

“Saya harus memberikan materi kembali bersama kelompok komunitas yang semakin hari semakin bertambah, sebetulnya sosialisasi ini lebih pada tingkatan implementasi tidak hanya sekedar menghafal Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, tapi lebih kepada implementasi bagaimana kita sebagai warga negara,warga di provinsi, warga di Kabupaten dan warga di desa serta anggota rumah tangga di rumah yang besar sampai yang terkecil di keluarga itu dalam Keseharian,” tuturnya.

Mengutip firman Allah SWT, Agun mengatakan, pergunakan dan wujudkanlah segala apa yang kamu inginkan dan harapkan kebahagiaan serta kesejahteraan dengan menggunakan segala apa yang Allah SWT berikan.

“Begitu pula dalam berpolitik, bukan untuk saling menyakiti, saling menipu dan saling membohongi, tapi berpolitik yang betul-betul untuk kebaikan itu harus dimulai dari rumah yang paling kecil di rumah tangga,” imbuhnya.

Dikatakan, hal itu bisa dimulai dengan bagaimana cara mendidik anak-anak, memberikan akhlak, hari ini yang cenderung kalau tidak diingatkan manusia akan menjadi sangat individualis sibuk dengan teknologi informasi Handphone.

Menurutnya, wilayah Ciamis sama dengan wilayah yang lain, artinya tidak menutup kemungkinan kultur budaya yang begitu kuat di Kabupaten Ciamis kalau tidak hati-hati itu akan pudar nilai-nilai karakteristik seni budayanya.

“Mari kita jaga dan rawat, karena disitu nilai-nilai kegotong-royongan, kebersamaan dan sifat-sifat saling asah asih asuh ada, itu sebetulnya adalah nilai-nilai dari yang sekarang kita sebut dengan lahirnya ideologi Pancasila,” pungkasnya.

(14)