research papers ideas how to write about yourself for a job report writing service insert quote in essay rear window lisa essay how to do a paper

Pembangunan Jembatan Desa Mulya Abadi Diduga Tidak Sesuai RAB

Pewarta : Juanda

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Proyek pembangunan jembatan Desa Mulya Abadi, Kecamatan Muara Blido, Kab.Muara Enim yang dibiayai dari Dana Desa Tahun 2017, diduga tidak sesuai dengan RAB, pasalnya, kondisi jembatan ini kini memprihatikan, hingga menimbulkan beragam tanggapan dari warga.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Desa Mulya Abadi, Candra Musica lewat sambungan telepon selulernya, dia mengatakan, jembatan tersebut rusak karena sering dilewati truk pengangkut tenda.

Dia mengaku sudah memanggil sopir truk yang bersangkutan untuk dimintai pertanggunjawabannya dan menurutnya supir tersebut sudah menyatakan kesediaan untuk memperbaikinya.

Sementara Sekcam Muara Blido, Saudi mengamini pernyataan Candra Mustika tersebut, “Memang betul, kami sudah bertanya kepada kades tentang jembatan itu dan jawaban kades kepada saya juga sama, bahwa jembatan rusak akibat sering dilalui truk pengangkut tenda,” ucapnya saat dihubungi via telepon selularnya, Jum’at (29/11/19).

Dia menyayangkan infrastruktur yang dibangun dengan Dana Desa yang diperuntuka bagi kepentingan masyarakat tidak dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

“Seharusnya semua pihak ikut mengontrol, baik saat proses pembangunan maupun perawatannya,” tambahnya.

Pantauan dilapangan, karena jembatan tak kunjung diperbaiki, baik oleh pemerintah desa ataupun oleh pihak yang dituduh sebagai penyebab kerusakan jembatan tersebut, akhirnya masyarakat berinisiatif memperbaiki jembatan secara gotong – royong.

(46)