programming assignment help help or helps grammar top essay writing reviews papers on human trafficking research paper on social media marketing college expository essay topics

ICI Jabar : Proyek TPAS Jalupang Sarat Penyimpangan, Harus Tuntas

Pewarta : Heryawan Azizi

KORAN SINARPAGI, Karawang, Diungkapnya kembali kasus dugaan korupsi Proyek TPAS Jalupang yang telah dilaporkan Indonesian Corruption Investigasi (ICI) dan tengah dilidik bidang penindakan KPK.
Bermunculan opini yang menyebut persoalan Jalupang telah ada pemulihan dengan SP2HP Polda Jawa Barat.

Hal itupun di tampik Direktur ICI Jabar, Marwan Alihasan, SH yang menilai dugaan korupsi Jalupang harus tuntas dan ada penetapan Hukum.

“Walau dikembalikan kerugian negara nya tetap saja sanksi hukumnya terhadap pelaku harus ada karena sudah terjadi pidana nya. Pengembalian hrs ada bukti dan pembuktian dri mana dan kemana? Oleh siapa ? Mana bukti nya? Analisa Hukumnya jangan hanya tertumpu pada satu pasal 31 ayat (9) Perpres Nomor 3/2016 saja. Ada dugaan penyimpangan Jabatan dan kewenangan yang dilakukan birokrat Karawang dalam Proyek itu, “Papar Marwan.

Marwan juga menjelaskan dari mulai proses Lelang dan pelaksanaan proyek sudah tercium aroma konspirasi.

” Dalam pencairan Anggaran pun sudah ada yang tiidak beres. Pekerjaan dimenangkan oleh PT Putra Kencana, progres pekerjaanya baru 60%, namun realisasi Anggaran sudah dipaksakan dibayar penuh oleh Pemda Karawang. Dari sini saja jelas Pejabat terkait sudah melakukan potong kompas, dugaan penyimpangan kebijakan. Sudah barang tentu ada mufakat” Jelas Marwan.

Diakhir Wawancara, Marwan menegaskan bahwa persoalan dugaan Korupsi Jalupang harus terus berlanjut hingga ada kepastian Hukum agar tidak menimbulkan persepsi negatif Masyarakat Karawang.

(47)