middle school writing samples examples of good writing comparative words for essays illustrative essay example

Pemilihan Angota BPD Tanjung Raja Selatan Berlangsung Meriah, Layaknya Pemilihan Dewan

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Pemilihan angota BPD Tanjung Raja Selatan Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, yang bertempat dihalaman belakang SDN 19 Tanjung Raja, Selasa (19/11/2019), berlangsung sangat meriah.

Tampak warga Desa Tanjung Raja Selatan begitu antusias mengikuti pemilihan angota BPD tersebut.

Sebanyak 26 orang kandidat berkompetisi mengikuti pemilihan langsung yang digelar secara demokrasi untuk mengisi kuota 9 orang formasi BPD, yaitu 7 orang laki – laki dari perwakilan dusun dan 2 orang keterwakilan perempuan.

Ke 26 kandidat berasal dari Perwakilan 5 dusun sebanyak 16 orang calon laki – laki antara lain dari Perwakilan dusun 1 sebanyak 1 orang, perwakilan dusun 2 sebanyak 2 orang, perwakilan dusun 3 sebanyak 6 orang, perwakilan dusun 4 sebanyak 3 orang dan perwakilan dusun 5 sebanyak 4 orang. Sedangkan perwakilan perempuan 10 orang.

Menurut Kepala Desa Tanjung Raja Selatan, Rudi Mahdum, dari 26 calon anggota BPD akan diambil 9 (sembilan) orang dengan suara terbanyak berdasarkan pemilihan langsung yang diadakan panitia.

“Dari perwakilan sebanyak 5 dusun ini, akan diambil dalam proses pengisian BPD hanya 9 orang, dari perwakilan perdusun untuk laki – laki 7 orang dan keterwakilan perempuan sebanyak 2 orang,” terangnya.

Dusun 3, 2 perwakilan dan Dusun 5, 2 perwakilan dan yang lainnya 1 perwakilan untuk masing – masing dusun.

Sementara metode pemilihan langsung ini dilaksanakan dengan cara pemilihan berdasarkan KK, dimana 1 (satu) KK berhak atas 2 (dua) suara, “Pemilih laki – laki memilih berdasarkan perwakilan dusun, dan pemilih perempuan memilih berdasarkan keterwakilan perempuan yang meliputi dari 5 dusun,” tuturnya.

Menurut salah satu pemilih dari warga desa, perwakilan Dusun 2, Roby mengungkapkan pemilihan BPD Desa Tanjung Raja Selatan sangat meriah, “Pemilihan angota BPD ini sangat antusias seperi memilih angota dewan,” ucapnya.

(280)