how to write a research paper apa great argumentative essay writer of inferno how to write a 3 paragraph essay outline components of a good essay

Kompenas Garut Sukses Laksanakan Seminar Ekonomi Berbasis Pertanian

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Komunitas Pendidikan Nasional Garut (KOMPENAS Garut) sukses laksanakan Seminar Ekonomi Berbasis Pertanian pada Sabtu (09/11/19) bertempat di gedung Pendopo Garut.

Seminar tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda Garut) Ir Deni. menurut Sekda Garut, ini merupakan terobosan baru dimana ada komunitas pendidikan di Garut yang melaksanakan seminar dengan topik pertanian.

“Saya sangat merasa senang di Garut ada komunitas pendidikan yang mau mengangkat topik pertanian. Saya juga ingin sampaikan bahwa pertanian di Garut terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Kita berharap program seperti Kompenas ini dapat menghasilkan entrepreneur dibidang pertanian,” ujar Sekda.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian Kab.Garut Ir.Beni sebagai pemteri dalam seminar. Kadis menyampaikan program program dinas pertanian di Garut, yang bisa berintegrasi dengan kaum akademisi baik siswa SMK pertanian, mahasiswa, dan pengajar.

“Saya berharap setelah selesai seminar ini kita semua ada tindak lanjutnya, kepada seluruh peserta yang hadir saya mengundang rekan rekan untuk berdiskusi mengenai kemajuan pertanian di Garut, saya berharap rekan rekan dapat bekerjasama dengan dinas menjadi relawan pertanian” ujarnya.

Selain Kepala dinas, seminar juga diisi oleh 2 pemateri lain yaitu Dudi dari kalangan Pengusaha, dan Rusmawan yang merupakan praktisi petani yang pernah magang ke Jepang.

Seminar tersebut di ikuti oleh 320 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai siswa SMK, Mahasiswa, Guru, Kelompok Tani, dan para praktisi pertanian.

Ketua pelaksana seminar yang merupakan mahasiswa STTG, Robi Mabrulloh menegaskan, kegiatan seminar ini bersifat pengenalan yang harus diimplementasikan.

“Seminar ini merupakan awal dan perkenalan kita terhadap pertanian, setelah ini kita akan merancang program untuk mengimplementasikan dan bermitra bersama intansi terkait, terutama dinas pertanian” tutup Robi.

(42)