human trafficking research paper introduction essays on 9 11 attacks personality analysis essay thesis and roadmap examples argumentative essay on technology teen topics to write about

Minta Hitung Ulang Surat Suara, Calkades dan Pendukungnya Duduki Kantor Pemdes Jeneponto

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Sudah ada 3 (tiga) desa peserta Pilkades Serentak di Kab.Jeneponto yang bermasalah, dan aksi unjuk rasa oleh salah satu Calon Kepala Desa Bulu Suka bersama ratusan massa pendukungnya terasa yang paling menegangkan.

Pasalnya, Anto, Calkades No Urut 2, mengaku tidak puas dengan hasil akhir penghitungan surat suara antara dirinya dengan Calkades Petahana, Hamsa yang hanya selisih 3 (tiga) suara saja untuk kemenangan petahana dan meminta penghitungan ulang surat suara.

“Kalau panitia tidak mau datang, biar nanti saya jemput paksa,” tegas pendukung Anto.

Untuk mendapat kepastian hasil akhir penghitungan surat suara dari Panitia, Anto bersama massa pendukungnya menduduki Kantor Pemdes, Jeneponto.

Pantauan dilapangan, sudah 2 x 24 jam aparat Kepolisian Resort Jeneponto menjaga ketat Kantor Pemdes, Jeneponto di Jalan Abd Malil Sikki, Kelurahan Balang Toa, Kec.Binamu Kab.Jeneponto.

“Kami pendukung Anto tetap setia bertahan menunggu hasil perhitungan suara dikantor Pemdes, sampai kapanpun baru selesai dihitung,” ujar salah satu pendukung Calkades Anto.

Kabag Ops, Polres Jeneponto, Amir Mahmud meminta seluruh massa pendukung Calkades No.2 untuk bersabar menunggu kedatangan Kapolsek Tamalatea AKP Salman yang tengah menemput panitia Pilkades Bulusuka, Kecamatan Bonto Ramba.

“Kami minta semua pendukung bersabar, kita tunggu kedatangan Kapolsek yang tengah dalam perjalanan menjemput Panitia Pilkades untuk memberi keterangan,” katanya.

Sementara Sekretaris Pemdes, Jeneponto, Amirullah menyatakan, pihaknya siap membuka peti kotak suara. Jika semua panitia dan saksi calon kepala desa hadir,

(94)