hokulani oregon scholarship essay why university of chicago essay comparison and contrast essays samples don't you have an essay to write

Tak Terima Kalah, Calkades Bulu Sibatang Minta Pilkades Ulang

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Didampingi puluhan pendukungnya, Sirajjudin, salah satu Calon Kepala Desa pada Pilkades Bulu Sebatang mendatangi kantor Pemdes di Jalan Malil Sikki, Kelurahan Palang Toa, Kecamatan Binamu untuk menyampaikan aspirasi sekaligus meminta panitia malakukan Pilkades ulang di Bulu Sebatang, Rabu (06/11/19).

Dia mengaku kecewa dengan hasil pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dimenangkan oleh Faisal, beberapa hari lalu, karena diduga sarat dengan kecurangan.

Sirajuddin mensinyalir ada permainan panitia desa dalam proses Pilkades kemarin, “Panitia desa salah menjalankan amanahnya,” ujar Sirajuddin.

Seharusnya, kata dia, panitia desa transparan, jangan bohongi masyarakat, “Sebelum penusukan, surat suara harus dihitung surat suara yang terpakai, disesuaikan dengan jumlah pemilih, dan itu disampaikan dedepan masyarakat pemilih,” katanya.

Disebutkan, selesai pemilihan, kata Siraj, berapa jumlah surat suara yang terpakai, dan berapa sisa, surat suara batal, serta rekap, jumlah berapa suara yang dimiliki calon yang menang dan berapa surat suara calon yang tidak terpilih, karena berita acaranya diduga tidak ada maka, maka kami masyarakt datang cari keadilan, pungkas Sirajuddin.

Nyaris terjadi aksi pengeroyokan okeh massa terhadap panitia Pilkades, namun situasi segera bisa dikendalikan oleh aparat keamanan yang bersiaga disekitar kantor Pemdes.

(67)