editing services for writers write about yourself sample write my essay 4 me reviews best websites for writers 4 paragraph essay outline

Post Test Ujian Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto, terus memacu laju peningkatan mutu Pendidikan disetiap sekolah diwilayahnya, dan salah satunya melalui Posttest ujian peningkatan kompetensi pembelajaran berbasis zonasi yang telah dilaksanakan di TUK SMP Negeri 1 Binamu yang berlangsung selama 6 hari.

Menurut Syaharuddin, Staf Operator Sertifikasi SD, SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Jeneponto menyebutkan, tujuan diadakannya, postest adalah untuk peningkatan mutu kompotensi pempelajaran disekolah. Yang nantinya kata dia, akan berimplementasi pada peningkatan hasil belajar siswa.

Adapun peserta yang ikut dalam dikegiatan tersebut adalah para guru jenjang SD dan SMP, “Kegiatan seperti ini bisa saja dikembangkan saat ada pencapaian hasil yang baik,” pungkas Syaharuddin, kepada koransinarpagijuara.com saat ditemui diruang kegiatan, Rabu (06/11/19).

Menurutnya, dampak keberhasilan kegiatan postest guru yang dilatih, bisa diilihat dari keberhasilannya ujian sekolah maupun ujian nasional.

“Kalau siswa yang sukses maka otomatis dampak ujian guru ini sudah bagus dan itu berarti, pusat bisa saja melanjutkan program ini, dimasa – masa akan datang,” kata Syaharuddin.

(38)