teaching triac essay problem solution writing communication skills essay paper service company

Warga Cibiuk Kaler Pertanyakan Proyek Drainase di Kampung Peundeuy

Pewarta : Agus L

Koran SINAR PAGI, Garut,- Pembangunan drainase yang berlokasi di Kampung Pendeuy RW 11 Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut dipertanyakan warga.

Pasalnya warga mengaku tak mengetahui, dari mana anggarannya dan siapa pelaksana, hingga volume proyek pembangunan saluran air tersebut

“Saya tak mengetahui pelaksana kegiatan pembangunan drainase itu.Dan berapa angagarannta, hingga vulume pekerjaan itu,” ucap Uyun salah satu warga Cibiuk Kaler.

Bagaimana warga bisa mengetahui informasi seputar proyek tersebut, kata dia, papan proyek pun tidak ada, tandas Uyun, saat dibubungi via ponselnya, Rabu (06/11/19).

Sebagai warga sekaligus penerima manfaat, Uyun menilai penting mengetahui asal – usul proyek tersebut, karena saluran air yang kini sedang dikerjakan pembangunannya menuju daerahnya ke wilayah Cibiuk Kaler, pungkasnya.

Sementara salah satu staf Desa Cibiuk Kidul, Imam, membenarkan bahwa pada pelaksanaan pembagunan drainase yang ada di RW 11 Kampung Pendey, tidak memasang papan nama proyek.

“Ada yang datang ke desa akan melaksanakan pembangunan drainase di Kampung Peundey RW 11, tapi hanya bicara, namun tak disertai surat akan dilakukan pengerjaan proyek dari pihak pelaksana, sehingga pihak desa tak mengetahuinya,” pungkas Imam.

(26)