WARGA NEGARA GHANA KUNJUNGI PEMKAB BANGKA

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PSGI, Bangka,-
Dalam rangka meninjau pabrik tapioka yang berada di Kelurahan Kenanga,Sungailiat kabupaten Bangka, 4 (empat) warga negara asal Ghana(Afrika) yang didampingi pihak perusahaanPT BAA mengunjungi Pemkab Bangka yang diterima langsung Plt Sekda Pemkab Bangka H.Akhmad Mukhsin di ruang kerja .Jum’at (1/11)

Plt Sekretaris Pemkab Bangka H. Akhmad Mukhsin saat di konfirmasikan KSP diruang kerjanya Jum’at (1/11) mengatakan betul hari ini pemkab Bangka mendapat kunjungan dari warga negara Ghana (Afrika) berjumlah 4 orang yang didampingi manajemen pabrik tapioka di Kenanga.

Menurut Plt.Sekkab Bangka kunjungan ini adalah dalam rangka meninjau secara langsung perusahaan pengelolaan tapioka milik PT BAA.

Dalam pertemuan tersebut warga negara Ghana berkeinginan untuk membuka pabrik tapioka dinegara mereka.jelas Plt. Sekkab Bangka ini.

Mukhsinpun tidak menampik kalau warga negara Ghana itu meminta agar pembangunan pabrik di negara mereka dikerjakan oleh pemilik pabrik tapioka itu sendiri.

Disamping itu mereka mempertanyakan tentang peran pemerintah dan interfensinya terhadap pengembangan pabrik. singkong atau ubi casesa ini.tukas Mukhsin.

Yang jelas pemerintah daerah akan memperhatikan dan memfasilitasi pihak perbankan dengan para petani untuk permodalan dalam Pengelola hak lahan perkebunan singkong casesa tersebut.papar Plt Sekkab Bangka.

Terkait dengan hal itu mereka sangat mengapresiasi peran pemkab Bangka terhadap para petani,”ujar Mukhsin.
Diungkapkan Mukhsin

Kedatangan warga negara Ghana ini itu karena program promosi yang disampaikan pihak konsultan kepada para investor yang mau berusaha pengelolaan tapioka,sebagai contohnya adalah pabrik PT BAA yang berkedudukan di kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka.

 

 

 

(10)