marijuana legalization research paper opinion essay transition words how to write a persuasive introduction paragraph essay on atman and brahman

Pengakuan Jujur Ketua P3TSU Tentang Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,– Ini pengakuan jujur Ketua P3TSU (Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara) Muslim Sikumbang. Beberapa kali pergantian Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, baru Rusdi Sinuraya yang mampu mengakomodir keluhan-keluhan pedagang pasar tradisional di Kota Medan.

“Pak Dirut sangat peduli dengan pedagang tradisional. Beliau menganggap kami bagian dari PD Pasar yang tidak terpisahkan. Ini yang kami rasakan sampai sekarang,” kata Muslim Sikumbang kepada wartawan di Medan, Jumat (18/10/19).

Apalagi, kata Muslim, lewat motto yang dicanangkan Rusdi Sinuraya bahwa ‘Pasar Rumah Pedagang’ membuat pedagang tradisional merasa nyaman dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Muslim mencontohkan kepedulian Rusdi Sinuraya terhadap pedagang tradisional dengan menampung langsung keluhan pedagang lewat grup WhatsApp pedagang dan juga menampung masukan-masukan pedagang dalam memajukan pasar tradisional.

“Beliau (Rusdi-red) juga selalu berkunjung ke pasar tradisional sebelum masuk kantor. Di sana beliau menyempatkan berdialog dengan pedagang mengenai banyak hal tentang perkembangan pasar,” katanya.

Terkait akan dibangunnya Pasar Aksara yang baru pasca kebakaran beberapa tahun silam, kata Muslim, Rusdi Sinuraya kerap melakukan sosialisasi kepada pedagang.

“Beliau juga menjamin para pedagang Pasar Aksara akan mendapat tempat di pasar yang baru. Ini bukti nyata kalau beliau itu sangat peduli dengan pedagang tradisional,” pujinya.

Dalam mengelola pasar tradisional di Medan, Muslim mengatakan Rusdi memiliki ide-ide kreatif dalam hal penataan dan menciptakan pasar tradisional menjadi pasar wisata seperti Pasar Titi Kuning (Tikung) yang saat ini dalam proses pembangunan.

“Dia juga mampu melakukan gebrakan merelokasi pedagang Pasar Timah terkait revitalisasi pasar tersebut. Kita tahu, kemelut Pasar Timah sudah menahun. Tapi sejak Rusdi memimpin PD Pasar, para pedagang di sana ikhlas direlokasi bahkan memindahkan sendiri barang dagangannya ke lokasi penampungan sementara. Lewat pendekatan hati (persuasif) yang dilakukan Rusdi mendapat apresiasi banyak pihak,” katanya.

Bagi Muslim, Rusdi Sinuraya adalah kriteria seorang pemimpin. Bahkan bukan hanya memimpin PD Pasar Kota Medan saja, Rusdi juga cukup mumpuni jika dipercaya memimpin Kota Medan dengan cakupan yang lebih luas.

“Sosok seperti beliaulah yang seharusnya memimpin Kota Medan. Kita juga berharap beliau maju mencalonkan diri. Lewat niat tulusnya untuk membangun Medan, saya yakin Tuhan akan menolongnya. Karena Tuhan selalu dekat dengan orang-orang kecil. Dan Rusdi juga selalu meyahuti keluhan-keluhan masyarakat kelas bawah. Saya percaya, lewat dukungan dan kekuatan doa masyarakat kelas bawah apalagi yang teraniaya, Tuhan akan mendengarnya,” ujar Muslim.

(2)