3 paragraph essay about friendship sample of college essay harlem poem essay how to write a college level introductory paragraph what should be in the conclusion of an essay

H.Dadan, “Reaktivasi Jalur KA Cibatu-Garut, Harus Berdampak Positif Bagi Masyarakat”

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut, yang rencananya sudah bisa digunakan pada tahun 2020 harus membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Garut, terlebih menjadi salah satu penunjang Pedapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut diungkapkan H.Dadan Hidayatulloh, S.Ag., M.Ipol, Anggota Komisi V DPRD Jabar, yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan Dadan, secara ekonomi dengan dibukanya kembali jalur kereta api Cibatu-Garut, yang kini sedang dalam proses reaktivasi akan menjadi sebuah cerita baru di Kabupaten Garut. Mengingat pada tahun 1982 kereta Cibatu-Garut menjadi kebanggan bagi masyarakat Garut, termasuk artis legendaris Cahrli Chaplin sempat menggunakan kereta api untuk menuju Kota Garut.

“Harus membawa dampak positif terhadap perekonomian rakyat, apalagi dengan adanya kereta api masyarakat akan lebih mudah untuk bisa sampai ke Kota Garut,” katanya.

Ia menuturkan kereta api akan menjadi salah satu transfortasi alternatif bagi masyarakat Garut, khususnya bagi yang akan menjuju Kota Garut dan sebaliknya. Hanya saja bagaimana caranya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Garut bisa memanfaatkan keberadaan kereta api dalam meningkatkan PAD.

“Saya rasa pajak akan meningkat, terlebih akan terjadi di sektor pariwisata. Apalagi nanti juga Garut akan ada jalan tol dari Bandung,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat Dapil Garut, Dadan mengaku, akan terus mendorong dalam segi pembangunan di Kabupaten Garut, termasuk dalam memperjuangkan aspirasi untuk kemaslahatan masyarakat Garut.

“Jalur kereta akan segera di buka, tol akan segera hadir. Kami dengan wakil rakyat yang berasal dari Garut akan terus mendorong baik anggaran atau program untuk pembangunan insfratruktur jalan dan yang lainnya. Karena Garut memiliki potensi yang sangat besar khususnya dalam bidang pariwisata,” akunya.

Intinya, tutur Dadan, dengan hadirnya kembali kereta api di Garut, selain akan membawa dampak baik terhadap perekonomian Garut akan maju dan berkembang yang mana perputaran uang secara ekonomi akan mengalami peningkatan. Pungkasnya.

(6)