how to write a nursing research paper language analysis essay how to write an informative paragraph beccaria's essay on crimes

Tiga Dinas Di Kota Sukabumi Tandatangani MoU Pemanfaatan Data Kependudukan Untuk Pelayanan

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi melaksanakan penandatanganan MOU kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, dalam rangka pemanfaatan data kependudukan untuk pelayanan dilingkup ke 3 dinas tersebut, Rabu (09/10/19).

Penandatangan MOU yang disaksikan oleh Wali Kota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi dan turut dihadiri oleh para pengawas, para kepala sekolah TK, SD hingga SMP se – Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi menegaskan pemanfaatan data kependudukan merupakan hal yang perlu dilakukan, karena berbagai pelayanan ke depannya akan didasarkan pada NIK (Nomor Induk Kependudukan).

“Pada sektor Pendidikan, pemanfaatan data kependudukan diantaranya akan memudahkan dalam penerapan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru,” ucap Fahmi.

Dia meminta agar para kepala sekolah melakukan kolaborasi antar jenjang Pendidikan, karena tahun ini lanjutnya, harus membuat fakta integritas dan penetapan kinerja, tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dudi Fathul Djawad menjelaskan, penandatanganan MOU pemanfaatan data kependudukan dilatarbelakangi tekad untuk meningkatkan kolaborasi dan kinerja antar dinas.

(1)