free essay websites narrative discourse an essay in method bullying essay intro how to write an conclusion for a research paper essay about school lunch ex machina writer

Reses Maraton di Dua Tempat Berbeda, Ini Kata Ketua Fraksi Partai Gerindra Usep Wawan

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dalam sehari melaksanakan reses di dua desa yang bwrada di dua kecamatan berbeda secara marathon, Anggota DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan ingin menyelesaikan tugasnya sebagai wakil rakyat masyarakat dalam menyerap aspirasi masyarakat, Kamis (10/10/19).

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, tujuannya untuk membuka akses tentang pembangunan dari berbagai sumber, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

Disisi lain masih kata Usep kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dan itu akan menjadi prioritas utama dalam pembahasan di tahun anggaran 2021.

“Jika ada yang sangat urgent, maka kita akan membahas untuk di masukan dan dianggarkan diperubahan di tahun 2020,” jelasnya.

Sementara aspirasi yang didapat dari dua desa di dua kecamatan adalah, pertama Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara dan yang kedua Desa Caringin Kecamatan Cisolok, berbeda-beda ajuan warga masyarakat dalam membangun daerahnya.

“Ya saya sangat bersyukur dengan yang masyarakat ajukan untuk membangun daerahnya, terutama di daerah pemilihan 1 (satu) ini,” katanya kepada sigiku.com.

Adapun ajuan “aspirasi” meliputi pembenahan infrastruktur jalan, irigasi, lapang olah raga serta sarana prasarana lainnya seperti tempat ibadah dan sarana penunjang pendidikan lainnya pungkasnya.

Abdul Falah (35) tokoh pemuda desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara, mengatakan, “Kami mengusulkan pembangunan irigasi sekunder untuk meningkatkan produksi para petani karena daerah kami mayoritas masyarakat hidup dari sektor pertanian dan jalan kabupaten sepajang 3 kilometer yang sudah rusak cukup lama, namun hingga kini belum diperbaiki, serta pembimbingan terhadap masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan,” tuturnya.

Sementara H Royani (60) tokoh masyarakat Desa Caringin Kecamatan Cisolok berharap, pembangunan infrastruktur yang ada di desanya dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kab.Sukabumi melalui perwakilan dewan.

“Adapun aspirasi kami yang diajukan meliputi perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer, lapang olah raga serta sarana pendidikan yang sudah mulai rusak,” bebernya.

(9)