argumentative essay format high school how to write an ending paragraph how should a essay look is a thesis a question or statement

Seorang Pelajar Wanita di KBB Jadi Korban Penipuan Via Telepon

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Seorang Pelajar Perempuan yang duduk di Kelas XII di SMK Adidaya Rende, Kab.Bandung Barat, menjadi korban penipuan oleh seseorang yang menghubunginya via telepon selular, Kamis (10/10/19).

Modus penipuan pelaku terhadap Evi (19) dengan mengaku bahwa dirinya adalah paman korban dan tengah berurusan dengan pihak Kepolisian.

Si penelepon kemudian mendesak Evi, agar mengirimkan pulsa ke beberapa nomor berbeda, hingga mencapai nilai ratusan ribu rupiah.

“Tadi, tiba – tiba saja ada yang nelpon, dia mengaku paman, terus dia minta tolong di isiin pulsa Rp.750 ribu, karena katanya dia lagi di kantor Polisi karena di tilang, antara sadar dan tidak, saya langsung isiin pulsanya ke beberapa nomor, sampai mencapai nilai Rp.500 ribu,” tuturnya.

Terkait kejadian ini, kakak kandung korban, Eva (23) menghimbau kepada warga masyarakat, agar jangan menanggapi telpon yang masuk kalau tidak jelas dan nomor baru.

“Pokoknya jangan cepat percaya, kita harus hati – hati, Karena sekarang banyak penipuan dan hipnotis via handphone,” katanya.

(94)