pros and cons essay festus context charachter essay term paper writing service reviews outline for writing a research paper how to write an annotated bibliography for a website

Polda Jabar Konsen Tangani Masalah Rumah Warga Tertimpa Batu di Purwakarta

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Purwakarta,- Sedikitnya 7 (tujuh) rumah warga dan satu bangunan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, rusak setelah dihujani batu besar dari pertambangan batu belah PT MSS yang berada diatas Gunung Cihandeuleum, Selasa (08/10/19) kemarin.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Trunuyudo Wisnu Andiko menginformasikan, bahwa batu yang menghujani rumah warga merupakan dampak dari aktivitas blasting atau peledakan batu yang dilakukan oleh PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Trunuyudo Wisnu Andiko

“Hasil pengecekan dilapangan oleh anggota ditambah keterangan saksi, batu tersebut jatuh dari ketinggian sekira 500 meter ke rumah warga yang ada di bawah gunung,” katanya.

Dari tujuh rumah warga dan satu bangunan sekolah, dua di antaranya mengalami kerusakan yang cukup parah. Sedangkan yang lainnya mengalami kerusakan di beberapa titik bangunannya.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kata dia, namun petugas dari Polres Purwakarta tetap disiagakan di sekitar lokasi untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diharapkan.

Menanggapi tuntutan warga yang meminta kompensasi akibat peristiwa tersebut, perusahaan berjanji akan secepatnya mengganti segala bentuk kerugiannya.

“Harus, ini harus diselesaikan dan perusahaan pasti akan mengganti rugi atau memberikan kompensasi, tapi seperti apa dan waktunya nanti kita akan bicarakan dulu dengan warga dan atasan di perusahaan,” ujar Bambang Yuda, Manager Tehnik PT MSS, kepada awak media, Rabu (09/10/19).

(58)