comparative rhetorical analysis essay example the great debaters analysis essay how to write a professional research paper format of research papers

Diduga Pembangunan Parkir Pantai Gemah Tak Sesuai Perencanaan

Pewarta : Ok

Koran SINARPAGI, Kab. Tulungagung,- Pembangunan parkir di Pantai Gemah Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung dimenangkan oleh CV. Andaru Persada dengan nilai anggaran sebesar 1.373.563.680,00. Untuk pengawasan pekerjaan tersebut dimenangkan oleh PT. Landung Tehnik Kontruksi.

Heru juniarto sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang ditunjuk oleh dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung membenarkan hal tersebut ketika ditemui di ruangannya (08/10/2019).

Diduga pekerjaan tersebut tidak sesuai perencanaan awal. Hal tersebut berdasarkan temuan di lokasi pembangunan, seperti halnya pasir yang digunakan untuk pondasi pemasangan paving diduga mengandung kadar lumpur yang terlalu tinggi, banyaknya sampah dan ranting pohon pada hamparan sewaktu pemasangan paving dan terlihat tanpa dilakukan pembersihan terlebih dahulu dan adanya plastik yang terlihat menempel di paving block dan ada juga plastik di dalam paving block.

Berdasarkan beberapa temuan tersebut Heru Juniarto (PPK) mempersilahkan untuk menanyakan langsung kepada pihak konsultan pengawas.” Penjelasannya ada di konsultan pengawas yang ditunjuk (PT.LTK), biar semuanya jelas ” ujar Heru. ”

Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut secara garis besar untuk pondasinya harus menggunakan sirtu yang dipadatkan terlebih dahulu setelah itu baru diberi hamparan pasir sebagai landasan pemasangan paving blok” ungkap Heru

Pihak konsultan pengawas ketika dihubungi melalui telepon seluler atas saran dari PPK tidak bisa memberi pernyataan dan terkesan menutupi. “Semua penjelasan ada di PPK karena semuanya sudah dijelaskan” ujar Nurcholis konsultan pengawas yang ditugaskan oleh PT.LTK.

(138)