writing a good personal statement carnegie mellon mpp video essay what does an apa style paper look like websites that will write essays for you help with essay writing how to write a written reference

Ada Yang Unik Di Bimbel IWA K

Oleh : Dudung Nurullah Koswara
(Ketua PB PGRI)

Menarik melihat, mengetahui dan mengunjungi pusat bimbingan belajar Iwa K di Jalan Karawitan No 73 Turangga Buah Batu Bandung. Nampak ada yang berbeda. Apa yang berbeda? Pertama suasana di bimbel Iwa K terlihat bagai keluarga.

Ada sejumlah anak sedang belajar tambahan di luar kelas sambil makan bersama. Akrab, rileks dan kekeluargaan. Ini satu wajah pendidikan atau bimbel yang families tidak akademik orientid belaka. Ada sisi keakraban dan persahabatan yang kuat.

Kedua bimbel Iwa K tidak hanya mensukseskan potensi akademik anak didiknya melainkan ada plusnya. Apa plusnya? Penguatan pendidikan karakter. Ini yang unik dan mahal. Sukses menurut tuntutan lapangan pekerjaan dan dunia perkuliahan adalah buah dari mental atau atittude.

Iwa K nampaknya punya misi utama bukan hanya memaksimalkan potensi akademik semata tetapi mengedepankan pemebentukan karakter anak didiknya. Sejumlah anak didiknya mayoritas masuk perguruan tinggi ternama. Sejumlah anak didiknya telah berhasil mengenyam dunia kampus terbaik.

Integrasi pendidikan akademik dan karakter merupakan sebuah proses pendidikan yang dapat menjamin masa depan setiap anak didik. Karakter adalah modal utama.

Iwa K nampaknya membaca tuntutan zaman bahwa sukses bukan semata karena potensi intelektual melainkan bagaimana akhlak menjadi bagian penting untuk menyertai langkah setiap individu dalam mengarungi hidupnya. Pendidikan Akhlak inilah yang menjadi bagian dari sisi garapan bimbel Iwa K. Banyak orangtua merasa puas dengan layanan bimbel Iwa K. Orangtua melihat perkembangan pengetahuan anaknya bertumbuh dan akhlaknya pun lebih baik.

Bimbel Iwa K nampaknya menawarkan sukses masa depan lahir bathin. Cerdas intektualnya, hebat akhlaknya. Kelak akan sukses karirnya dan berkah hidupnya. Kecerdasan dan potensi intelektual berbasis akhlak yang baik akan selamat dunia akhirat.

Iwa K sangat peduli pada pendidikan karakter anak didiknya. Iwa K sangat memperhatikan ketaatan ritual anak didiknya. Iwa K sangat peduli pada perkembangan disiplin dan mentalitas anak didiknya. Iwa K membuat program sisipan ngaliwet bareng. Ngaji bareng dan menanamkan toleransi antar sesama penganut agama.

Kalau saat ini ada program pemerintah SRA (Sekolah Ramah anak) maka bimbingan belajar Iwa K sudah melakukan program BRA (Bimbel Ramah Anak). Faktanya anak senang, akrab, kekeluargaan, berakhlak baik dan masuk perguruan tinggi yang diharapkan.

Tak ada orang yang bodoh yang ada adalah orang-orang masa bodoh. Itulah yang dijadikan pijakan IWA K dalam melakukan proses pendidikan bagi siswa2nya. Dengan kesabaran dan ketelatenan, IWA K meyakini bahwa siswa-siswa akan berhasil meraih impian terbaiknya.

Sungguh indah melihat bimbingan belajar Iwa K. Sejumlah anak yang masuk PT favorit fotonya dipajang sebagai bentuk apresiasi yang memotivasi. Semoga Bimbel IWA K terus menjadi bagian penting dalam membangun anak2 Indonesia menjadi pandai dan berakhlak mulia, Seperti visi misi yang diusungnya yakni ”Melahirkan individu pembelajar pantang menyerah yang mengerti rasa syukur, memuliakan orang tuanya, menghormati gurunya, menyayangi sesama, dan mencintai lingkungan.

(21)