100 great essays pdf articles that express a writer's personal opinions are called... good problem solution essay topics is automatic writing safe opinion essay examples pdf outline of paper

Mahasiswa Korban Kerusuhan Senayan Akui Mendapat Tindakan Represif Aparat

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Aksi penolakan pengesahan RKUHP, RUU KPK, dan RUU Pertahanan didepan Gedung DPR RI oleh ribuan mahasiswa yang hadir dari berbagai kampus di berbagai wilayah yang semula berjalan aman, mulai memanas ketika hari menjelang sore dan pihak kepolisian pun menanggapinya dengan menembakan gas air mata ke kerumunan mahasiswa.

Mendapat tembakan gas air mata, mahasiswa yang semula tenang, akhirnya balik menyerang pihak kepolisian dengan botol air mineral dan bentrokan pun tidak bisa terhindarkan.

Mahasiswa maju kedepan gerbang dan saling lempar dengan pihak polisi yang maju dengan membawa tameng dan pentungan, banyak mahasiswa yang pingsan dan terluka akibat bentrok tersebut, salah satunya mahasiswa yang datang dari Garut, yaitu Fathan Nur Muhajir mahasiswa dari kampus IPI.

“Banyak korban pingsan terutama mahasiswi, banyak juga korban terluka dari pihak mahasiswa akibat tindakan represif aparat terhadap aksi yang awalnya berjalan dengan damai dan aman”, ungkap Fathan, mahasiswa IPI yang turun ke jakarta

Dirinya membenarkan menjadi korban dari tindakan represif dan terluka di bagian kepala akibat pukulan dari polisi.

“Ya, memang ketika kawan2 mahasiswa dan saya mengevakuasi korban aparat malah terus menyerang dengan memukul menggunakan tongkat, namun alhamdulillah lukanya tidak terlalu parah,” ungkapnya.

Dirinya menyayangkan tindakan represif aparat terhadap mahasiswa yang melakukan aksi damai, dirinya juga beranggapan bahwa aparat kepolisian mengawasi aksi mahasiswa bukan mengajak bertarung bersama mahasiswa.

(67)