essay on individualism define thesis statement examples i search paper topics ideas essay writing generator

Bekas Pabrik Textil Wastra Indah Batu Terbakar

Foto: Petugas PPK Kota Batu Sedang Memadamkan Api Pabrik Wastra Indah Batu

Pewarta : HI

Koran SINAR PAGI, Kota Batu,-Pabrik Textil PT. Wastra Indah yang berada di Jln. Panglima Sudirman No.125 Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu kota Batu, telah terjadi kebakaran pada hari Sabtu (21/09) menurut
Dinas Penanggulan Kebakaran Kota Batu yang mendapatkan informasi sekira pukul 14.40 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Bangsa, akibat kebakaran tersebut, ada pekerja Wastra indah yang melakukan pekerjaan pemotongan pada tabung minyak residu berkapasitas sekira 8000 liter, yang sudah lama tidak terpakai. Dan posisi tabung tersebut berada di luar pabrik. Akibat pekerjaan pemotongan tabung residu itu mengeluarkan percikan api,seketika itu menyambar sisa minyak residu dan terbakar.

Menurut pekerja yang sedang melakukan pekerjaan pemotongan tabung yang sudah lama tidak dioperasikan akibat Pabrik Textil Wastra Indah ditutup pada tanggal 16 Maret 2004 silam dan memutus hubungan kerja berjumlah 1976 karyawan,”beber salah satu Karyawan yang keseharianya jaga di tempat itu.

Karyawan yang panik karena api yang membesar disusul dengan gumpalan asap hitam yang pekat, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran kota Batu.

Setelah sekitar 30 menit, api akhirnya dapat dijinakkan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu beserta para anggota BPBD Kota Batu, dibantu dengan karyawan pabrik dan warga sekitar.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, Drs.Abdila Alkaf, menyatakan, dengan dipicu banyaknya sampah yang limbah plastik dan karet yang kering yang sudah menumpuk akhirnya ikut terbakar dan api menjadi besar. Dengan kejadian ini korban nyawa nihil, dan kerugian matrial sangat kecil. Abdilah Alkaf menghimbau agar masyarakat dimanapun untuk tidak membakar sampah sembarangan, lebih baik dikumpulkan untuk bisa diangkut oleh petugas pengagkut sampah yang sudah dipersiapkan,”pungkasnya.

(5)