alexander calder essay i want to write a movie how to quote a movie in an essay mla child development paper fresh draft of your essay how to start a argumentative essay introduction

Antisipasi Si Jago Merah Naik Pemakaman, Damkar Ciamis Disiagakan

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Musim kemarau panjang yang terjadi saat ini, banyak membuat masyarakat diliputi rasa was – was akan terjadi berbagai musibah, antara lain kekeringan dan kebakaran.

Kekhawatiran itu terjadi pada Sabtu (22/09/19), dimana kebakaran melanda kebun Bambu tidak jauh dari pemukiman warga pada sekitar Jam 18:30 WIB, tepatnya di pinggir Sungai Citanduy hingga perbatasan pemakaman Garusela wilayah RT 02/12 Dusun Cisaga Kolot Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kab.Ciamis.

Kapolsek Cisaga, AKP Husen Sujana dan salah seorang anggota Koramil 1312 Cisaga

Karena kesigapan masyarakat bersama – sama dengan anggota Polsek Cisaga yang dipimpin langsung Kapolsek Cisaga, AKP Husen Sujana, anggota Koramil 1312 Cisaga, kobaran api bisa dipadamkan dalam waktu singkat, walaupun dilakukan secara manual.

Sementara kendaraan Damkar tidak sempat digunakan karena medan yang tidak bisa dilewati, sehingga mobil Damkar distandbyekan untuk mengantisipasi api merembet ke pemakaman.

Aan (57) warga Rt 02/09 Dusun Cisaga Kolot mengatakan, “Kebakaran seperti ini sudah biasa terjadi setiap musim kemarau tiba, pasti saja ada kebakaran, tapi kali ini jadi heboh, karena banyak yang mengupload lewat FB,” ujarnya.

Namun, lanjut Aan, dengan heboh nya kabar kebakaran ini, menjadi berkah baginya, “Karena heboh, maka banyak warga yang ingin melihat langsung kebakaran dari dekat, alhamdulillah dengan banyaknya orang yang datang, jualan saya jadi laku,” kata Aan.

(52)