philosophy paper help topic for a compare and contrast essay how to write a doctoral dissertation topics to write about for an essay

Beri Peluang Usaha Kecil Berkembang, Pemkot.Sukabumi Batasi Izin Toko Ritel

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Dengan alasan, pemerintah ingin mengembangkan usaha ekonomi kecil, Pemerintah Kota Sukabumi, tidak akan mengeluarkan izin lagi untuk pendirian minimarket.

“Pembatasan izin pendirian minimarket ini untuk memberikan kesempatan dan peluang kepada pelaku usaha kecil seperti warung dan toko kelontong dalam mengembangkan usahanya,” kata Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Jumat (20/09/19) kemarin.

Pemkot Sukabumi mewajibkan minimarket yang sudah ada agar menyediakan stand untuk mempromosikan dan menjual produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) milik warga Kota Sukabumi.

“Setiap produk UKM yang masuk ke minimarket itu tidak dikenakan biaya apapun seperti sewa stand atau uang deposit untuk jaminan penjualan produk UKM di ritel modern itu,” ujar Andri lagi.

Kebijakan ini, kata Andri, bukan berarti memutus hubungan dengan para pengusaha ritel, Pemkot Sukabumi akan terus menjalin kerja sama dengan para pengusaha dan pengelola minimarket, namun bentuknya dengan memberikan pelatihan dan membantu dalam pemasaran.

Andri mengatakan, saat ini Kota Sukabumi sudah memiliki S-Mart untuk menampung seluruh produk UKM asal Kota Sukabumi, “Sudah ada 40 jenis produk yang dijual atau dipasarkan di minimarket yang dikelola oleh warga sekitar melalui koperasi,” tandasnya.

(1)