Sambut Era 4.0, IWO Purwakarta Akan Gelar Seminar Jurnalistik

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta akan mengadakan seminar jurnalistik dalam menghadapi era 4.0, di Gedung Sigrong Purwakarta, Kamis (19/09/19), dengan mengusung tema “Membangun Kesadaran Beretika Dalam Media Sosial di Era 4.0″.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapendam III Siliwangi, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang serta Anggota DPRD Dapil 10.

Selain itu akan hadir pula, Muspida Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang), Tomas, Toga se-Purwasuka Anggota DPRD Dapil 10, LSM/Ormas, dan diikuti sebanyak 386 sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di wilayah IV.

Seminar yang total akan diikuti peserta sebanyak 1.500 orang ini, menurut Ketua IWO Purwakarta, Dadang Aripudin dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun IWO yang ke-7, yang jatuh pada tanggal 7 September 2019.

“Kegiatan ini untuk merayakan HUT IWO ke-7, sekaligus mengadakan seminar jurnalistik,”ucapnya

Kata Dadang, diselenggarakannya seminar jurnalistik ini, bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pendidikan tentang ilmu jurnalistik kepada siswa-siswi SMA dan SMK di wilayah IV, Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka).

“Langkah ini saya kira sangat baik dan efektif untuk mencegah penyebaran berita-berita hoax dikalangan anak-anak sekolah yang kerap memposting status yang kebenarannya belum bisa dipercaya,” ujarnya

Lebih lanjut, Dadang mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Cadin Wilayah IV, Ketua MKKS SMA/SMK Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang serta Ketua FKKSMKS Provinsi Jabar dan para Kepala Sekolah se-Wilayah IV,” katanya

Saat dihubungi lewat telephone selular Kepala Cabang Dinas wilayah IV, Ai Nurhasan sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan oleh IWO Purwakarta, yang dapat menambah wawasan tentang media sosial .

“Kami apresiasi dan dilihat dari temanya itu sangat bagus, makanya kami memberikan rekomendasi kepada ketua MKKS SMA/SMK Negeri maupun swasta untuk mengahimbau kepada kepala sekolah SMA/SMK Negeri ataupun Swasta mengirimkan perwakilan guru pembimbing serta siswa-siswi 2 orang untuk mengikuti seminar tersebut” jelasnya

Sementara Kepala SMA Negeri 5 Karawang, H.Agus Setiawan saat dikonfirmasi di ruang kantornya mengatakan, “Kami lihat narasumbernya dari Karo Multi Media Mabes Polri, Staf Ahli Menkominfo, Kabid Humas Polda Jabar, Anggota DPRD Jabar dan Ketua IWO Pusat, yang sangat berkompeten, untuk memberikan wawasan dan etika dalam bermedsos,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Provinsi Jawa Barat, Iwan Sumitra menyampaikan harapannya terhadap kegiatan seminar jurnalistik yang diadakan oleh IWO Purwakarta ini dapat mencegah penyebaran berita-berita hoax yang kerap terjadi dikalangan usia milenial.

“Adik-adik kita yang masih duduk dikursi SMA dan SMK bisa memilah-milah berita-berita positif yang akan diposting nya di media sosial (medsos),” terangnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90