let me see your papers personal essay vs expository essay improving airport security essay how to write the conclusion of an argumentative essay how to research for a paper how to write an academic paragraph

Konstruksi Bajaringan Diduga Lembek, RKB SDN 1 Cileunca Bojong, Ambruk

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Akibat tidak setabilnya konstruksi bajaringan, atap bangunan / renovasi Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN Cileunca 1 Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat,ambruk.

Ambruknya RKB tersebut diduga akibat rangka baja ringan tidak mampu menahan beban setelah dipasang genting beberapa hari lalu, ditambah lagi saat kejadian, di area sekolah tiupan angin sangat kencang.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, Senin petang (16/09/19) memyebutkan, RKB yang ambruk tersebut merupakan bangunan yang tengah dalam pengerjaan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala SDN Cileunca 1, Satap H.N.Sutisna saat di konfirmasi mengaku, ambruknya bangunan tersebut akibat baja jaringan tidak kuat menahan atap yang terbuat dari genting, seharusnya kata dia, menggunakan atap Seng atau genting Metal.

Namun lanjutnya, sesuai RAB harus genting Pres, “Selain karena atapnya genting, saat kejadian diarea sekolah sedang ada angin kencang,” ungkapnya.

Dikatakan, pembangunan konstuksi tersebut sejak awal sampai dengan pemasangan selalu diawasi oleh konsultan dan di Acc selain oleh konsultan juga oleh Dinas.

“Kalau berbicara salah atau lalai bukan menyudutkan pihak lain akan tetapi terbukti yaitu akibat atap Genting bukan Metal,” ujar Kepala Sekolah.

Aiptu Lili Somantri, Kanit Reskrim Polsek Bojong saat di konfir melalui WhatsAp, Senin (16/09/19) membenarkan kabar tersebut.

Namun kata dia, penyebab ambruknya masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan aparat Kepolisian Sektor Bojong.

Pantauan dilapangan, Polisi sudah memasangi memasang garis polisi di sekitar lokasi ambruknya bangunan tersebut.

(20)