Aplikasi Terbaru Bakal Di Luncurkan Media Koran SINAR PAGI Usai Rakornas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta: Lipsus

Koran SINAR PAGI, Sukabumi,- Jum’at (13/09/2019), Pesatnya perkembangan sistem informasi dan komunikasi dewasa ini, menjadi alasan utama managemen Koran SINAR PAGI untuk melakukan pembaharuan dalam kecepatan dan ketepatan informasi.

Hal itu, di ungkapkan penasehat Koran SINAR PAGI, H.Sarfin,SE dalam acara Milad dan Rakornas KSP tahun 2019, di Hotel Cleopatra, Jl.Citepus, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sarfin menegaskan, inovasi diperlukan guna meningkatkan kualitas penyajian informasi, sehingga kedepan masyarakat akan lebih mudah mengakses berita lebih cepat.

“Kita akan ubah hyperlink online www.koransinarpagijuara.com, menjadi “www.Sigi.com” agar lebih simpel, dan akan kita masukan Playstore,” tuturnya.

Menurutnya, lauching perdana aplikasi ditargetkan 3 bulan kedepan di Kabupaten Ciamis, dengan mengandeng beberapa perusahaan ternama yang sudah berkomitmen, namun demikian tetap harus lebih prospektif dan profesional, ujarnya.

“Insya Allah, kita akan publish secara exclusive karena kita membawa brand besar media, lihat saja nanti, kita pasti tampil berbeda, doakan semua sesuai rencana,” ujar Sarfin pengusaha sukses dibidang property pada awak media, Jum’at (13/9).

Situasi Rakornas Koran SINAR PAGI, di hotel Cleopatra, Sukabumi, Jumat.(13/09/2019).

Sementara itu, Drs. Usep Wawan, MM, Pimpinan Umum Koran SINAR PAGI memberikan apresiasi positif terkait peluncuran aplikasi baru yang dinilai sebagai terobosan yang signifikan.

“Ini luar biasa, kita sangat mendukung dan sudah seharusnya media berskala nasional seperti Koran SINAR PAGI lebih bisa bersaing, mempunyai daya jual serta memberikan informasi yang aktual, cepat dan terpercaya, sehingga bisa menaikan rating pembaca,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Sandriawan Abdul Salam, SE,SH, perwakilan dari DPRD Kota Cimahi berpendapat, perihal pentingnya sinergitas media dengan pemerintah serta peningkatan kualitas SDM dalam membangun Informasi.

“Saya sangat apresiasi inovasi dalam media ini, yang terus berbenah meningkatkan kualitasnya, bahkan SDM dituntut bersaing untuk eksistensi, ini yang perlu dicontoh bagi media- media yang lain,” katanya.

Dan kedepannya, Brand SINAR PAGI yang melegenda di tahun 1980 an, dapat terus bersaing di era globalisasi, jangan sampai tergilas dengan roda reformasi di era digitalisasi, katanya.

“Ini terobosan bagus untuk aplikasi online dalam Play Store, saya berharap segera dapat terealisasi. Sehingga banyak pilihan bagi masyarakat atau pembaca dalam memilih konten, ” tandasnya.

Acara Rakornas, ditutup dengan tour mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, seperti Geopark Cileutuh, Puncak Dharma dan Pantai Pelabuhan Ratu.

Perwakilan Ka biro dari luar jawa, juga ikut meramaikan rakornas tahun 2019, seperti Ambon, Jeneponto, Kalimantan Utara, Medan, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan.***

Pos terkait

banner 468x60