Ketua Fraksi Partai Gerindra, Usep Wawan, Sambut Baik Pengurus PSWA

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Pengurus Panti Sosial Aura Welas Asih (PSAWA) Deni Solang meminta kepada pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk di buatkan Perbup.Konsumsi khusus ODGJ yang ada di panti.

Pengurus PSWA meminta bila ada ODGJ yang berobat ke rumah sakit dihilangkan biayanya, bila tidak dipenuhi maka Jamkesda di 2020 khusus ODGJ diaktifkan.

Hal ini terungkap saat beraudensi dengan para wakil rakyat di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Sukabumi jln.Jendral Sudirman, Jumat (13/9/2019).

Audiensi dipimpin langsung oleh Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Usep Wawan, dan Ketua Fraksi Demokrat, Badri Suhendi.

Dihadiri pula oleh Kepala Cabang BPJS Palabuhanratu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Badan Kesbangpol dan perwakilan Dinas Kesehatan.

Ketua PSAWA, Deni Solang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi karena telah menyambut hangat kedatangan pihaknya serta menerima dengan baik audiensi itu.

“Alhamdulillah sudah dua tuntutan kami yang dikabulkan yaitu tuntutan ketiga dan keempat. Kami berharap peran DPRD sama Pemda bersinergi untuk mengakomodir apa yang sudah di programkan oleh pihak kami untuk disabilitas mental,” katanya

Sementara,Ketua Fraksi dari Partai Gerindra Usep Wawan menyambut baik dengan datangnya rekan rekan dari yayasan Panti Sosial Aura Welas Asih (PSAWA) “Saya akan mendalami lebih jauh dan akan mengkomunikasikan dengan pemerintahan setempat.”ujarnya

“Karena ini sudah menjadi komitemen kami sebagai anggota Dewan, aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan pertimbangan tentunya untuk memenuhi kebutuhan mereka.” tambahnya.

(18)