PJU Di Kab.Garut Kerap Kali Mati

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Penerangan Jalan Umum di Kabupaten Garut seringkali rusak atau mati, pasalnya PJU sangat dibutuhkan untuk peenerangan dan memperlancarnya aktifitas sehari-hari. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, H Suherman, meminta kepada masyarakat Garut untuk lapor ke nomor 0005 bagian pengaduan atau sms ke nomor 081394698828 apabila melihat ada lampu penerangan jalan umum (PJU) mati atau rusak.

“Kami membuka diri untuk masyarakat Garut yang ingin melaporkan jika lampu jalan disekitar rumahnya rusak atau padam dan perlu diperbaiki. Nanti ada unit gangguan yang melayani silahkan kontak di 0005 bagian pengaduan atau bisa sms langsung ke nomor 081394698828 untuk menyampaikan pengaduan,” ungkap Kadishub Garut disela-sela acara Seminar Presentasi Product Led Pro di Hotel Santika, Tarogong Kaler, Kamis (12/09/19).

Menurutnya, Tim pengaduan akan respon langsung datang crosscek ke lapangan untuk mengindentifikasi kerusakan pada titik yang diadukan pelapor. Seperti insiden di Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kadishub mengaku langsung memperbaiki lampu yang rusak tersebut, pihaknya siap melayani masyarakat, bahkan para petugas dilapangan selalu memonitor dan memperbaiki lampu yang dilaporkan oleh warga.

“Seperti halnya kemarin yang masuk media bagus juga, tapi lebih baik sebelum ke media datang dulu ke kami untuk melaporkan, atau melalui nomor kontak tadi, tapi tak masalah itu bagus yang kami lakukan adalah selalu siaga dan juga melakukan tindakan preventif, salah satunya dengan melakukan peremajaan lampu PJU secara rutin,” pungkas Suherman

(5)