Harhubnas Laut Bersih Bikin Baper UPP Palabuhanratu.

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Keluarga besar Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Palabuhanratu melakukan aksi bersih-bersih pantai Palabuhanratu,bersama warga dan perusahan pelayaran Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/09/19).

Aksi bersih-bersih pantai dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 tersebut diselenggarakan oleh Kantor UPP Kelas III Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Sesuai pesan Bapak Menteri Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kita harus tetap menjaga kelestarian laut dengan cara bersih-bersih pantai,” kata Kepala Kantor UPP Kelas III Palabuhanratu, Fatah Yasin, kepada awak media.

Selain itu juga menyampaikan sesuai sambutan Bapak Menteri Perhubungan bahwa kita adalah ranking kedua dunia untuk penghasil sampah plastik dilaut setelah cina.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua warga khususnya warga Palabuhanratu untuk menjaga kelestarian laut,” pungkasnya.

Sampah yang berhasil kita dikumpulkan dari pesisir pantai sepanjang 2 km itu, lebih kurang 40 karung terdiri dari berbagai jenis sampah,terutama sampah plastik.

“Mudah-mudahan dengan adanya aksi ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian laut terutama pantai terbebas dari sampah,” tuturnya.

“Insya Allah kita akan terus melakukan aksi bersih-bersih lagi dan kita punya hastage baru yaitu Laut Bersih Bikin Baper,” pungkasnya.

(9)