Di Hari Jadi Kab.Sukabumi Ke 149, Delapan Kepala Desa Dapat Penghargaan

Pewarta : Ajid Alfaro

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dalam rangka Hari Jadi Kab.Sukabumi ke 149, 8 (delapan) kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi Jawa barat, meraih penghargaan atas kontribusi dalam pengelola pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Pemerintah Kab.Sukabumi melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kab.Sukabumi.

Salah satunya adalah Kepala Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang mendapatkan penghargaan untuk Adminitrasi Terbaik dan Tercepat pembayaran PBB.

Penghargaan berupa satu unit sepeda motor tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami, di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/09/19).

Kades Pasir Suren,Kec.Palabuhanratu, Enyang, mendapat hadiah 1 unit sepwda motor dari Bupati Sukabumi, sebagai yang terbaik dan tercepat dalam pengelolaan PBB

Kepala Desa Pasir Suren, Enyang mengucapkan syukur atas nikmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada dirinya dan warga Desa Pasir Suren pada umumnya yang telah mendapatkan penghargaan untuk kategori Terbaik Adminitrasi tingkat kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih kepada Bupati Sukabumi H Marwan Hamami yang telah memberikan penghargaan kepada kami, terima kasih saya juga untuk warga Desa Asir Suren yang telah membayar PBB tepat waktu,” ucapnya saat ditemui koransinarpagijuara.com diruang kerjanya.

Dia berharap bupati untuk terus memperhatikan perkembangan desa-desa, terutama bagi desa yang sadar akan pajak.

Sementara Camat Palabuaratu, Ahmad Samsul Bahri memberi apresiasi dan ungkapan rasa syukur bagi kades yang mendapatkan penghargaan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 149, menurutnya, sumber terbesar APBD adalah dari perpajakan yang berasal dari APBDes.

“Desa Pasir Suren yang mendapatkan penghargaan dalam kategori Pengelolaan Adminitrasi Terbaik dan Tercepat PBB, ini menjadi satu hal yang luar biasa, karena setahu saya Desa Pasir Suren dari dulu selalu lunas PBB,” ujarnya.

Dan pada tahun ini lanjutnya, Desa Pasir Suren menjadi juara dalam pengelolaan administrasi terbaik di Kabupaten Sukabumi, “Ahamdulilah mendapatkan satu unit sepeda motor dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Dia berharap, Desa Pasir Suren bisa tetap mempertahankan prestasinya dan desa-desa lain bisa mengikuti menjadi yang terbaik seperti Desa Pasir Suren, harapnya.

(38)