Warga Sukahaji & Sindang Palay Sampaikan Aspirasi Kepada Ketua Fraksi Gerindra

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Warga Kampung Sukahaji dan Sindang Palay, Desa Cimanggu, Kec.Palabuhanratu, Kab.Sukabumi, mengundang Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kab.Sukabumi, Usep Wawan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan aspirasi, terkait status tanah yang ditempatinya sejak 2005 lalu, Rabu (11/09/19) malam.

Akibatnya warga mengaku resah dengan ketidakjelasan status lahan yang sudah ditempatinya tersebut, padahal warga direlokasi kelahan yang katanya milik Pemkab.Sukabumi itu oleh Bupati Sukabumi H.Sukmawijaya karena kampung asalnya di Cipatuguran dilanda banjir rob.

Namun harapan warga untuk tenang menempati lahan tersebut sampai saat ini masih dihantui kekhawatiran bila suatu saat akan digusur.

Bahkan, terang Dudun Khanafi salah satu tokoh masyarakat Desa Cimanggu, lahan tersebut sempat akan dijadikan areal offroad.

“Kami ingin ada perlindungan dari intimidasi pihak – pihak yang berkepentingan terhadap lahan tersebut,” ucapnya.

Sementara Yudi S, salah satu tokoh pemuda Desa Cimanggu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu berjuang bersama untuk mendapatkan kepastian tentang status lahan yang ditempati warga.

“Mari satukan tekad, untuk berjuang bersama mendapatkan legalitas tanah Kampung Sukahaji dan Sindang Palay,” ujarnya.

Menanggapi kekhawatiran warga ini, Usep Wawan menyarankan warga untuk membentuk sebuah kelompok, agar perjuangan lebih terarah, “Warga harus kompak dalam berjuang,” ucapnya.

Dia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat ini, “Sekarang siapkan dulu data dan kronologis terkait tanah tersebut, agar anggota dewan punya pijakan yang jelas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ini,” katanya.

(120)