Ini Harapan 3 Pejabat Tinggi Kab.Sukabumi di Hari Jadi ke – 149

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-149 dilaksanakan di Lapang Cangehgar, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hari ini Selasa (10/09/19).

Dalam upacara tersebut, Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami bertindsk sebagai Inspektur Upacara, turut hadir Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah, H.Iyos Somantri, Ketua sementara DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi dan Kajari Cibadak.

Selain itu, tampak turut pula menghadiri acara, Kepala Pengadilan Agama Negeri Cibadak, unsur Forkopimda Kab.Sukabumi, para Camat se Kab.Sukabumi, para Kepala Desa se Kab.Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Bupati mengungkapkan, peringatan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi merupakan yang pertama dilaksanakan di tanggal 10 September, dimana sebelumnya selalu dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober.

“Siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Sukabumi harus menjadi lebih semangat untuk melakukan inovasi kekaryaan. Semangat untuk berkarya tidak putus, terus berinovasi melahirkan ide-ide atau gagasan dari seluruh element masyarakat karena potensi inilah yang bisa menggerakan semangat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Marwan juga berharap, semua pemimpin dan element masyarakat di Kabupaten Sukabumi selalu bersemangat dalam membangun Sukabumi.

Ditempat yang sama, Wabup Sukabumi, H.Adjo Sardjono mengatakan, hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 hendaknya bisa dijadikan momentum introspeksi dan melakukan muhasabah, jika dihari sebelumnya masih banyak kekurangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah melaksanakan peringatan hari jadi ini diharapkan kita berbuat lebih banyak lagi, baik aparat pemerintah maupun semua pihak,” terangnya.

Kepada kaum millenial sebagai generasi penerima estafet kepemimpinan yang akan datang, Wabup berpesan agar mempersiapakan diri secara optimal sehingga kepemimpinan yang akan datang lebih baik lagi untuk mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Jangan berpangku tangan, apalagi sampai terjebak dengan penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Kita mengisi HUT Kabupaten Sukabumi ke-149 ini sebaik-baiknya dengan melakukan hal hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Sekda Kab.Sukabumi, H.Iyos Somantri mengatakan, dengan perubahan hari jadi Kabupaten Sukabumi dari 1 Oktober ke 10 September diharapkan masyarakat lebih merasa memiliki terhadap Kab.Sukabumi.

“Dengan adanya kegiatan hari jadi ini, masyarakat terutamanya lebih mengetahui sejarah dan merasa memiliki terhadap kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik, religius, mandiri dan sejahtera bagi masyarakatnya,” tandasnya.

(5)