Diduga Terlilit Hutang, Warga Desa Sumber Mulya Nekad Gantung Diri

Pewarta : Iwan Brata Darma

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Seorang wanita warga Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubai Ulu, ditemukan tewas gantung diri oleh suaminya, sekira pukul 8.00 WIB pagi, Senin (09/09/19).

Menurut pengakuan Warsono, suami korban, usai mengantar anaknya sekolah, dirinya tidak langsung pulang kerumah, namun menemui salah satu tetangganya terlebih dahulu untuk membayar hutang.

Setelah itu kemudian dirinya pulang kerumah, namun betapa terkejut dia saat sampai dirumah mendapati istrinya yang bernama Sri Lestari (43) telah tewas gantung diri.

Selanjutnya suami korban memberi tahu perihal tersebut kepada tetangga, dan dalam waktu singkat warga pun berkumpul untuk membantu menurunkan korban dan langsung membawa jasadnya ke Puskesmas Sumber Mulya untuk dilakukan pemeriksaan.

Menurut keterangan pihak Puskesmas, tidak ditemui tanda – tanda tindak kekerasan pada tubuh korban, sehingga dinyatakan bahwa kematian korban adalah murni akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sumber Mulya, Yoni membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, aksi nekad korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri diduga dipicu oleh masalah hutang piutang.

Kasusnya kini sudah dalam penanganan aparat Polsek Lubai Ulu, Kab.Muara Enim.

(886)